Aug 22, 2010

First Ride Yamaha Byson, Berasa Di Atas Moge Street Fighter


Otomotifnet.com - Wah, surprise juga ketika PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengajak OTOMOTIFNET.com untuk lebih dekat dengan sport bike barunya Yamaha Byson. Apalagi Byson belum dilaunching dan kabarnya baru akan resmi diluncurkan setelah Lebaran 2010.

Meski diam-diam, YMKI mempersilahkan untuk mencicipi sport bertampang garang ini untuk pertama kalinya di Sentul International Karting Circuit (SIKC). Tepatnya sehari setelah launching Honda New Mega Pro ditempat yang sama (11/8). Ayo gas pol!

Desain
Sabar, jangan main gas pol. Sebelum main gas sebaiknya foreplay dulu. Caranya? Kita pelototin satu persatu desainnya. Sekilas mengingatkan pada moge Yamaha FZ6, desain tanki, head lamp dan spidometernya yang terpisah tapi tetap seirama, serta bentuk buntutnya yang tak jauh berbeda. Jadi seperti Yamaha FZ6 yang dikecilin.

Dari sini saja bisa terlihat kalau Yamaha Byson memang sangat stylist. “Kita memang buat semuanya terlihat gambot dan berotot,” buka Paulus Sugih Firmanto, GM Promotion and Motorsport YMKI. Desain bodynya yang gambot ini diimbangi dengan pemilihan kaki-kaki yang istimewa. Jujur, ini akan bikin bingung pengendara yang suka modifikasi.

Bila umumnya setelah beli motor sport langsung ganti pelek dan ban yang lebih lebar, Yamaha Byson sudah pakai pelek lebar dan ban tubelees ukuran 100/80-17 di depan dan 120/70-17 di belakang. “Ban belakang bisa digedein lagi sampai ukuran 140,” jelas Mohamad Abidin, Manager Technical Department Service Division PT YMKI.

Uniknya lagi, tutup rantai belakang yang dibuat menyatu dengan spatbor kolong juga didesain layaknya swing arm moge. Hasilnya, swing arm standar Byson terlihat lebih kekar, seirama dengan sokbraker dengan dengan diameter 41 mm. Rasanya ini adalah diameter sokbraker depan motor sport lokal yang paling besar di pasaran. Dan uniknya lagi, desain knalpot Byson dibuat layaknya moge, Gambot cuy!


Fitur Dan Teknologi
Seperti New Honda Mega Pro, Byson juga dibekali mesin 150cc yang secara spesifikasi, power keduanya setara. Yaitu sama-sama 10,1 kW atau sekitar 13,5 dk. Bedanya, power puncak Byson bisa diraih diputaran mesin yang lebih rendah yaitu di 7500 rpm, sedang Mega Pro di 8500 rpm. Tapi torsinya, Byson unggul dengan 13,6 Nm sedang Mega Pro 12,8 Nm. Data ini diambil dari data spesifikasi yang dikeluarkan kedua pabrikan.


Secara teknologi, mesin Byson ini sebenarnya mengambil platform dari Yamaha Vixion. Bisa dilihat dari bentuk cover gear boxnya yang mirip-mirip dengan Vixion dan Jupiter MX. Bedanya, Byson dibangun tanpa radiator, injeksi bahan bakar dan hanya menggunakan 2 klep saja.

Mesin Byson berkarakter over square mengusung diameter piston 58mm dan panjang langkah 57,9mm. Kompresinya tak terlalu tinggi, hanya 9,5:1 yang artinya aman mengkonsumsi premium. Sedang karburator yang dipakai adalah Mikuni 26 tipe vakum yang sudah dilengkapi dengan Throttle Position Sensor. Dan terakhir, knalpotnya pun sudah dilengkapi dengan catalytic converter agar lolos EURO 2.

Performa
Mesin mudah dihidupkan dengan kick starter. Ternyata terasa ringan karena sudah mengadopsi dekompresi. Dan uniknya ada suara siulan kecil layaknya moge. “Suara itu berasal dari engine balancer, sengaja dibuat suara itu agar terasa sensasi moge nya,” ungkap Mohamad Abidin.

Bicara performa, cukup heran juga. Byson tetap ringan melaju meski mesinnya hanya 150cc dan harus membawa body dan kaki-kaki gambot. Tenaganya pun mulai terasa menghentak di 4500 rpm. Saat keluar tikungan tak ada jeda saat akan melaju kembali. Meski harus diakui tak seresponsif kakaknya, Vixion. Sayangnya, sirkuit karting Sentul tak terlalu panjang top speed tak bisa di dapat.

Handling
Saat duduk di joknya yang empuk, terlihat jelas bentuk stang bergaya fat bar layaknya moge. Panjangnya pun mencapai 727 mm, penyuka gaya turing gak perlu lagi repot-repot ganti stang baplang. Stang lebar ini juga membuat pengendaranya terlihat lebih gagah di atas Byson.
Bicara menikung di Sentul kecil, tak ada keraguan lagi. Ban lebarnya memberikan andil besar menyumbang kestabilan. Mau rebah sampai footstep tergasak aspal pun tak jadi masalah. Suspensinya juga tetap mantap meredam getaran. Terbukti ketika Yamaha menyiapkan beberapa handicap berupa balok kayu, tetap empuk!

Mungkin satu kekurangan Byson hanya belum pakai disk brake belakang. Tapi hal ini diakui hanya secara tampilan saja, bila berpegang pada fungsi teromol di roda belakang sudah cukup pakem menghentikan laju Byson. “Kalau dipaksa pakai disk brake belakang harganya bisa bertambah Rp 700 ribu sampai 1 jutaan,” prediksi Paulus.

Harga: Estimasi harga Rp 19,5 sampai 20 jutaan (harga fix baru diumumkan saat launching setelah Lebaran)

First Ride New Honda Mega Pro, Sensasi Real Street Fighter

Otomotifnet.com - Setelah dilaunching hari Senin lalu (9/8), PT. Astra Honda Motor (AHM) langsung mengajak semua wartawan yang datang untuk mencicipi performa New Honda MegaPro di Sentul International Karting Circuit (SIKC). Motor sport baru yang oleh Honda diberi julukan “Real Street Fighter” ini boleh langsung di geber! Yuk, ikuti terus sesi first ride ini.

Desain
Pertama yang dilakukan pastinya langsung melihat desain, dan ternyata tak ada berbeda dengan Honda Unicorn yang sudah lebih dulu meluncur di India. Desain bodynya jauh lebih sporty ketimbang Mega Pro lama.

Headlamp dibalut cover besar layaknya motor sport India dan buntutnya sudah enggak rata lagi, kini lebih nungging dengan suspense belakang monoshock. Secara keseluruhan menang terlihat slim dan sporty.

Fitur Dan Teknologi
Sedang fitur dan teknologi yang diusung sepertinya enggak ada yang baru. Paling membedakan adalah mesin barunya, meski lebih kecil 10cc, dari 160cc menjadi 150cc tapi powernya lebih besar 0,4 dk. Megapro lama 13,1 dk menjadi 13,5dk.

Mengusung teknologi Xtra Responsive Performance (RXP) dengan menggunakan roller rocker arm dan teknologi low friction membuat suara mesin lebih halus. Pistonnya pun lebih ringan, yakni 89 gram dari sebelumnya 144 gram.

New Mega Pro juga sudah dilengkapi dengan Throttle Position Sensor layaknya Yamaha Jupiter MX, TPS ini dipadukan dengan CDI dengan 12 Ignition Mapping, yang dapat meningkatkan ketepatan respon mesin terhadap putaran throttle dan membuat pembakaran lebih sempurna.

Sedang fitur andalannya paling hanya seputar desain speedometer baru yang menggabungkan analog untuk takometernya dan digital pada tampilan speedometer. Dan penggunaan disk brake di roda belakang pada New Mega Pro tipe Casting Wheel.

Performa
Seperti sudah disinggung, mesin baru New Mega Pro ini sedikit lebih besar tenaganya dan memang terbukti saat dicoba dilintasan Sirkuit Karting Sentul. Tenaga bawahnya memang lebih responsif, digas sedikit enteng menarik tubuh. Tapi responsifnya enggak Cuma dibawah, merata sampai ke atas khas mesin over square (diameter x langkah: 57,3 x 57,8 mm)

Perpindahan giginya pun halus. Dan tak terasa, di trek lurus depan tribun yang tak begitu panjang, New Mega Pro bisa mencapai 80 km/jam sebelum akhirnya harus tutup gas dan melakukan pengereman karena tikungan pertama sudah menyambut. Karakter seperti ini akan sangat menyenangkan dipakai di perkotaan yang lebih banyak stop and go!

Handling
Mega Pro punya kelebihan soal kenyaman khususnya urusan posisi duduk pengendaranya. Tapi di New Mega Pro rasanya sedikit berbeda dengan versi lamanya. Yang sekarang lebih mirip duduk di Honda Tiger. Stang tetap tinggi tinggi dan posisi badan sedikit condong ke depan, membuat pengendara lebih siaga.

Yuk, langsung menikung di sirkuit yang memiliki 14 tikungan ini! Semua tikungan di sirkuit yang biasa di sebut dengan Sentul kecil ini hampir tidak ada yang patah, meski pelan harus ditaklukan dengan gantung gas. Hebatnya, handlingnya terbilang cukup baik.

Motor tidak goyang meski dipakai rebah, suspensi belakangnya yang sudah monoshock bekerja optimal. Suspensi baru ini bisa disetting keras dan lembutnya loh. Begitu juga ketika hendak berpindah posisi dari menikung kiri ke kanan, suspensinya tetap tenang dan tetap mudah mengendalikan arah.

Bahkan saat direbahkan di salah satu sudut tikungan yang berpasir, New Mega Pro tetap bisa meluncur dengan mulus. Sayangnya ban yang dipilih masih sama seperti versi sebelumnya. Kembanganya kurang sporty dan ukurannya yang kecil membuat penampilannya terlihat ceking. Rasanya, yang satu ini bakal paling banyak kena sentuhan modifikasi.

Oiya, hampir lupa ngerem. Urusan bikin berhenti motor ini, disk brake dengan kaliper dua piston di depan sudah cukup ampuh. Apalagi roda belakang juga sudah dikawal disk brake dengan kaliper satu piston, lebih dari cukup untuk memberikan pengereman optimal. Tapi ingat jangan asal injak rem belakang, terlalu pakem bisa bikin roda belakang terkunci, smooth saja!

Harga : Rp 19,5 Juta (Casting Wheel), 18,3 (Spoke Wheel)

Menabung Rp 6 Juta Demi Saksikan Anak di Istana

Kompas.com - Ariel Ratag dan istrinya, Frelli Ratag, orangtua Jelsi Yohana Ratag, anggota Paskibraka yang bertugas di Istana Merdeka, duduk di salah satu sudut pekarangan Masjid Baiturrahman, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (17/8/2010) sore. Wajah mereka terlihat sangat lelah. Maklum, hampir delapan jam mereka berada di sana.

Akan tetapi, niat mereka untuk menyaksikan putri bungsunya yang bertugas sebagai pelipat bendera pada upacara bendera di Istana yang membuat mereka bertahan. "Kami ingin sekali melihat anak kami bertugas. Ini kan sekali seumur hidup," kata Ariel kepada Kompas.com.

Demi Jelsi, panggilan akrab Yohana Ratag, mereka rela menempuh perjalanan panjang dari sebuah kampung di pedalaman Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menuju Jakarta. Demi Jelsi pula, Ariel yang sehari-hari bekerja sebagai petani, rela mengumpulkan setiap rupiah guna membeli tiket pesawat ke Jakarta.

Tak kurang, Ariel menghabiskan uang sekitar Rp 6 juta. Padahal, bagi Ariel dan Frelli, uang Rp 6 juta bukanlah jumlah yang kecil.

Dikatakan Frelli, begitu dirinya tahu bahwa Jelsi ditetapkan sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah bulan Juli silam, dirinya mulai giat menabung. "Saya bilang ke Bapak kalau kita harus menabung untuk dapat melihat Jelsi," kenang Frelli.

Keduanya mengaku bangga mengetahui Jelsi bisa menjadi salah satu dari 66 anggota Paskibraka tingkat nasional. "Kami bersyukur kepada Tuhan," kata Frelli.

Kabar gembira ini pun langsung menjadi pembicaraan orang-orang se-kecamatan. Bahkan, sambung Frelli, sejak pagi orang-orang se-kecamatan banyak mengirimkan SMS menanyakan mengapa Jelsi tak tampak di upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka sesi pagi. Frelli pun kerepotan menjelaskan bahwa Jelsi bertugas untuk upacara penurunan bendera sesi sore.

Di mata mereka, Jelsi, siswa SMUN 1 Palolo, yang bercita-cita menjadi polisi wanita, adalah siswi yang baik. "Dia anaknya ramah, tidak pendendam," kata Frelli, yang menyempatkan diri berfoto dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, yang berasal dari Makassar.

Usai bertugas, rencananya Ariel dan Frelli segera kembali ke kampungnya di Palolo, yang ditinggalkannya sejak Jumat silam.

Aug 15, 2010

Mesir Satukan Kumandang Azan di Mesjid

Liputan6.com - Rencana penyatuan kumandang azan oleh Pemerintah Mesir mengundang kontroversi. Dalam rencana tersebut seorang muazin akan mengumandangkan azan yang kemudian akan dikirimkan oleh frekuensi radio untuk ribuan masjid di seluruh kota secara bersamaan, demikian dikatakan pejabat Mesir yang tidak ingin diidentifikasi di Kairo pada Kamis (12/8).


Para pejabat mengemukakan alasan untuk program ini adalah menghindari perbedaan waktu sholat yang seringkali berbeda antara masjid, selain itu hal ini juga untuk menghentikan tumpang tindih suara azan dari masjid terdekat.

Meskipun banyak muazin yang mengeluhkan bahwa mereka tidak akan dapat melakukan pekerjaaanya lagi sebagai dampak dari penyatuan azan, namun pemerintah menegaskan bahwa tidak satupun dari 730 muazin di Kairo akan kehilangan pekerjaannya. beberapa ulama Mesir selama turut mencampuri urusan pemerintahan dengan masalah agama.

Aug 14, 2010

Asyik, Honda Juga Beri Diskon Freed Baru Rp 15 Juta

Detik.com - Tidak hanya MPV Freed varian lama yang dipotong harganya sampai Rp 25 juta, Honda juga memberikan diskon Rp 15 juta untuk varian Freed terbaru yang full otomatis.


Perekonomian di tanah air semakin membaik, apalagi rupiah semakin menguat terhadap dolar AS menjadi alasannya.

Potongan harga tersebut, seperti diutarakan DIrektur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandi, dilakuakn karena penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar.

"Sehingga, kita berikan benefit lebih pada konsumen, dengan memberikan diskon tersebut untuk New Honda Freed," tegasnya di sela-sela test drive New Honda Freed di Surabaya, akhir pekan lalu.

Memang Jonfis pun tidak membantah, kalau program diskon ini juga untuk mendongkrak penjualan Honda Freed. Program ini pun asyiknya berlaku untuk semua kota di Indonesia.

"Mekanismenya terserah, mau potong langsung, cashback, atau DP nol persen, itu tergantung para diler, yang penting konsumen dapat nominal segitu (Rp 15 juta)," tutup Jonfis.

Sebelumnya, untuk menghabiskan stok Honda Freed lama, Honda juga memberikan diskon sampai Rp 25 juta. HPM melepas New Freed seharga Rp 258 juta untuk tipe power sliding door PSD, dan Rp 238 juta untuk non PSD.

Aug 11, 2010

Keperawanan Calon Dokter Laku Rp 2,8 Miliar

Blogger cewek belasan tahun dari Hongaria menjual keperawanannya kepada juragan dari Inggris yang menang lelang sebesar 200.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,85 miliar.

Lelang keperawanan itu terjadi di eBay, situs lelang terbesar dunia. Gadis 18 tahun yang hanya disebut bernama Miss Spring itu sekarang sudah di Inggris guna menemui lelaki yang akan memerawaninya.

Gadis pirang nan cantik itu ingin kuliah agar menjadi dokter dan sudah memenuhi syarat untuk masuk jurusan tersebut, tetapi merasa perlu untuk membantu keuangan keluarganya.

Motif Miss Spring juga tak jauh-jauh dari alasan klasik lazimnya perempuan yang akhirnya terjun ke prostitusi.

"Keluargaku punya utang, kami tidak dapat membayarnya. Ibu saya pinjam banyak uang dalam mata uang Swiss, francs. Karena ada krisis kredit di Hongaria, utang yang membengkak tiga kali lipat jika memakai mata uang Hongaria, forints, tidak bisa dia bayar," ceritanya.

"Kami kehilangan rumah dan menjadi gelandangan. Saya ingin melunasi utang itu, makanya saya melakukan lelang ini."

"Sebetulanya uang itu (Rp 2,85 miliar) tidak banyak karena setengahnya untuk bayar pajak, tetapi cukuplah untuk membayar utang dan supaya kami lepas dari tanggungan."

Menurut Miss Spring lagi, "Saya awalnya berhubungan dengan dua penawar terakhir, pria Irlandia dan Inggris. Keduanya ingin saya datang kepada mereka. Saya pilih pria Inggris. Dia sangat simpatik dengan masalah saya."

Miss Spring menceritakan, "Kedua lelaki itu ingin menikahi saya, merawat saya dan keluarga. Tapi bagi saya, ini hal lain. Menikah dan hidup dengan seseorang itu sebuah tantangan yang saya pun tidak yakin sudah siap."

Kendati demikian, perempuan cantik itu dalam blognya tidak menuliskan bagaimana ia melanjutkan tawar-menawar itu hingga tercapai kesepakatan.

Aug 7, 2010

Test Ride Honda PCX, Aplikasi Fitur Mudah Dan Nyaman

Otomotifnet.com - Meski sudah sebulan dilaunching, rasanya belum terlalu telat bila kita membicarakan performa skutik baru Honda, PCX. Apalagi pengetesan kali ini bisa dibilang paling lengkap. Karena sebelumnya sudah melalui beberapa pengetesan yang berkaitan.

Aplikasi Fitur Mudah!

Yuk, kita mulai dari fitur dan teknologi yang diusung. Secara spesifikasi memang tak ada yang berbeda dengan versi Thailand. Perbedaan paling signifikan ada pada saklar lampu yang tetap di pasang, sedang di versi Thailand fitur ini nihil dan menurut pihak PT Astra Honda Motor (AHM) ada settingan baru di ECU nya khusus pasar Indonesia.

Dimulai dari fitur Idling Stop System (ISS)yang memungkinkan skutik premium ini mampu mematikan dan menyalakan mesin secara otomatis saat berada pada keadaan diam. Awalnya agak kagok juga mengaktifkan fitur ini. Setelah tiga detik idling dan mesin akan mati, beberapa kali tangan masih respon menarik gas agar mesin tak mati.

Tapi secara fungsi, rasanya sangat bermanfaat menghemat bahan bakar dan umur pakai mesin khususnya saat berhenti lama di lampu merah. Dan menariknya starter mesin saat menyala kembali hampir tak ada suara dan getaran. Ini berkat Alternating Current Generator (ACG). Perangkat electric starter yang menjadi satu dengan altenator ini patut diacungi jempol!

Meski dilengkapi alarm dengan sensor getar sebagai perangkat standarnya. Dan dilengkapi dengan combi brake serta side stand switch, namun urusan safety, Honda justru meniadakan fitur parking lock brake system. Padahal untuk ukuran skutik segambot ini lumayan juga menahan beban saat berhenti di aspal yang tidak datar. Sayang sekali.

Fitur lain yang dirasa kurang menarik adalah bentuk tutup tanki bensin yang terlihat jadul. Dan kapasitas bagasinya yang besar ternyata tidak bisa memuat semua jenis helm fullface. Tapi kalau helm half face sih mau berbentuk seperti apa pun tetap bisa masuk.

Tarikan Halus, Tapi Hati-Hati Saat Menikung

Bagaimana Performanya? Begitu gas dibetot, akselerasi halus langsung terasa. Halus getarannya dan halus juga suaranya. CVT yang biasanya berisik saat akselerasi cepat, pada Honda PCX terdengar sangat halus. Eh, tau-tau sudah 100 km/jam aja. Makin digas lagi hanya mentok di 110 km/jam.

Saat deselerasi, efek terhempas ke depan lebih besar. Mungkin karena bobotnya lebih berat ketimbang skutik pada umumnya. Mesin bertransmisi CVT tidak punya engine brake, saat deselerasi akan langsung seperti di netralkan. Artinya pengendara harus waspada saat mengurangi kecepatan.

Rem harus prima, untungnya combi brake yang dipakai PCX cukup canggih. Meski masih menggunakan teromol di belakang, combi brake yang dipakai sudah sistem hidrolik. Yang paling membedakan dari sistem kabel adalah saat rem belakang di tekan, tidak ada ruang kosong di rem depan. Felling pengendara akan lebih nyaman. Uniknya master rem depan memiliki tiga piston.

Masih bicara soal kenyamanan, skutik Rp 32 jutaan ini layak diandalkan. Sokbraker dengan dengan tabung besarnya terbukti bisa meredam getaran dengan sangat baik. Tetap lembut tapi mantap saat dipakai menikung. Sayangnya ground clearance PCX rasanya terlalu rendah. Saat menikung, bodi di bawah pijakan kaki rawan bersentuhan dengan aspal dan pastinya akan langsung baret. OTOMOTIFNET.com sudah membuktikan hal ini dengan membuat baret kolong PCX pinjaman AHM.

Oiya, Satu lagi masukan. Meski suspensi belakangnya nyaman dan mampu menahan beban berat sekalipun, tapi bentuknya kurang menarik. Terlihat sangat kecil dan rentan rusak. Selain itu tidak memiliki cover as sokbraker untuk menghalau kotoran layaknya skutik Honda lainnya.

Data pengetesan :        
0-60 km/jam : 7,3 detik   
0-80 km/jam : 15,8 detik   
0-100 m : 8,9 detik   
0-201 m : 14 detik   
0-402 m : 22,7 detik   
Top speed : 110 km/jam   
Konsumsi bbm : 45,4 km/liter
(data Tabloid OTOMOTIF, tester 58kg/172cm)

Aug 5, 2010

Buy Akur Tak Menyangka 'Keong Racun' Bisa Meledak

Detik.com - Subur Tahroni (49) alias Buy Akur, pencipta lagu 'Keong Racun', tak menyangka lagunya bisa meledak dan menjadi perbincangan publik. Apalagi setelah dua cewek muda, Sinta dan Jojo, ikut mempopulerkan melalui video lipsync di Youtube.

Abuy, begitu pria tersebut disapa, menyatakan rasa terima kasih kepada Sinta dan Jojo yang membuat 'Keong Racun' kian tenar. Secara pribadi, bapak empat anak ini mengaku ingin bertemu dua wanita alumnus SMA 1 Cimahi tersebut.

"Subhanallah, saya tidak menyangka lagu keong racun bisa jadi seperti sekarang," ujar Abuy saat ditemui wartawan di rumahnya, Jalan Pagarsih, Gang Siti Mariah VI No.305, Kota Bandung, Sabtu (31/7/2010).

Ia mengaku baru mengetahui video lipsync 'Keong Racun' ala Sinta dan Jojo sekitar seminggu lalu. Kepada wartawan, Abuy tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur.

Abuy berkisah, lagu 'Keong Racun' diciptakan di rumahnya pada 2006. Lalu, lagu bernuansa dangdut remix itu dipopulerkan penyanyi dangdut, Lisa. Menurut Abuy, lagu itu sengaja dibuatkan untuk Lisa setelah melihat karakter suara.

"Kalau mendengar karakter suaranya (Lisa, red), susah kalau dibuatkan lagu dengan beat yang lain. Makanya saya buatkan lagu yang cocok dengan karakternya yaitu 'Keong Racun'," jelas Abuy.

Gara-gara aksi narsis dua cewek cantik asal Cimahi di Youtube, lagu 'Keong Racun' menjadi booming. Berikut lirik lagu tersebut:

Dasar kau keong racun
Baru kenal eh ngajak tidur
Ngomong nggak sopan santun
Kau anggap aku ayam kampung
Kau rayu diriku
Kau goda diriku
Kau colek diriku
Eh ku takut sekali
tanpa basa basi kau ngajak happy happy
Eh kau tak tahu malu
Tanpa basa basi kau ngajak happy happy


Mulut kumat kemot
Matanya melotot
Lihat body semok
Pikiranmu jorok
Mentang-mentang kau kaya
Aku dianggap jablay
Dasar koboy kucai
Ngajak check-in dan santai
Sorry sorry sorry jack
Jangan remehkan aku
Sorry sorry sorry bang
Ku bukan cewek murahan

Lawsuit: Antimicrobial Soaps Damage Reproductive Organs

Foxnews.com - A nonprofit environmental group has sued the U.S. Food and Drug Administration, claiming the agency failed to regulate toxic chemicals found in "antimicrobial" soap and other personal care products.

The National Resources Defense Council alleges that two common ingredients, triclosan and triclocarban, can damage reproductive organs, sperm quality and the production of thyroid and sex hormones.

According to the suit, which also names U.S. Department of Health and Human Services Secretary Kathleen Sebelius as a defendant, recent bio-monitoring results found "residues of triclosan in 75 percent of Americans over the age of 6."

The lawsuit was filed in U.S. District Court in Manhattan on Tuesday. Representatives of the FDA and the Department of Health and Human Services declined to comment, saying it was a matter of policy not to comment on lawsuits.

Plaintiffs contend that the FDA violated federal law in its delay over establishing safe conditions of use. More than 30 years ago, the agency first proposed to regulate such products for over-the-counter use, but they remain on the market and are unregulated, the group said.

"As a result of the FDA's lengthy delay, consumers remain exposed to triclosan and triclocarban through a variety of over-the-counter drug products, such as antimicrobial hand soaps, that proliferate on the market," the lawsuit stated.

The suit seeks an order requiring the FDA to finish its study on the conditions of use by a specific deadline.

No manufacturers or retailers were named as defendants or were cited in the lawsuit.

The FDA said in April it was reviewing the safety of triclosan. It noted there was no evidence it could be harmful to people and did not recommend changing consumer use of products that contain the agent.

POPULAR PRODUCTS

The popularity of antimicrobial products has grown in recent years and the products are increasingly found in homes and offices, where germs can easily be passed from person to person.

The lawsuit cites various recent studies that associate the chemicals with a host of health risks, from lower thyroid hormone levels to the disruption of testosterone production.

In 1978, according to the lawsuit, the FDA proposed to ban from interstate commerce both triclosan and triclocarban either six months or two years after publication of its final study, but no action was taken until 1994, when some ingredients were reclassified.

"Healthcare antiseptics containing these chemicals remained on the market and increased in prevalence" since 1994, the lawsuit said.

The National Resources Defense Council said it had met with the FDA to try to hasten the study, to no avail.

Responding to a letter from U.S. Rep. Edward Markey of Massachusetts in February, the FDA said it could not give a specific timeline, but said it was "working diligently" to publish the proposed rule. It also cited a lack of long-term data regarding potential health effects from exposure to the toxins.

The case is National Resources Defense Council v. USDA et al, 10 CIV 5690.

Data Pribadi Jutaan Pengguna Android Terancam

Detik.com - Berdasarkan temuan salah satu perusahaan keamanan data, ada sebuah aplikasi Android yang konon sangat berbahaya. Sebab, data pribadi milik jutaan penggunanya itu bisa dicuri dan dikirimkan ke server sang pemilik aplikasi yang berlokasi di China.

Celakanya, seperti dilansir Apple Insider, aplikasi berupa unduh gratis custom background wallpaper itu didistribusikan secara resmi di Android Market milik Google. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 4,6 juta kali.

"Jumlah secara pastinya saat ini tidak diketahui karena Android Market tidak merilis data rinci," ujar Dean Takahashi dari firma keamanan VentureBeat yang mengemukakan laporan ini, seperti detikINET kutip dari Apple Insider, Jumat (30/7/2010).

Aplikasi Android tersebut katanya akan mengumpulkan data-data berupa browsing history, pesan, nomor kartu SIM ponsel pengguna, nomor identifikasi berlangganan, bahkan password voice mail.

"Semua data kemudian dikirim ke sebuah situs yang beralamat di www.imnet.us. Setelah diselidiki, situs tersebut rupanya milik seseorang yang berlokasi di Shenzhen, China," tulis laporan dari firma keamanan tersebut.