Oct 7, 2009

Rombak Buritan Agar Elegan

Kalau wira-wiri di jalanan, tampilan Terios TX 1.5 A/T satu ini dijamin bakal bikin banyak orang pangling. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut dandanan Terios satu ini sebagai City Cruiser. Memang, spesies Terios ini sengaja ditujukan untuk aktivitas harian tapi dengan kemasan berbeda.

Melihat tampilan yang di-refreshment pada bagian eksterior dan kaki-kaki memperlihatkan bahwa SUV ini ditujukan untuk segmen anak muda. Yang paling mencolok di buritan. Ban serep yang menempel di belakangnya sebagai identitas Terios selama ini sebagai SUV berpredikat maskulin lenyap. Begitu pun dengan model pintu belakangnya yang tak biasa.

Setelah diselidiki, ternyata ada sen­tuhan back door modification dari Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Tapi bukan berarti ban serepnya dianggurin, melainkan ditempatkan di kolong belakang. Alhasil, pintu baru yang terpasang terlihat lebih lebar. Garis lekukannya tampak jelas dan cenderung bulat.

Itu pun masih dirasa belum puas. Dari segi fisik eksteriornya pun juga mengalami ubahan minimalis. Seperti bodi yang dilengkapi dengan seperangkat body kit dan side body moulding.

Di kolong mesin maupun belakang terpasang stone guard warna silver plus body stripe-nya membuat tampilan makin menawan dan segar. Pilihan pelek gede berdiameter 18 inci kepunyaan Advanti SG 10 yang dibalut ban Yokohama-DNA DB ES, memperkuat kesan gaharnya.

Kini giliran interiornya. Biar comfort, cover jok dibalut leather set dari MBtech. Warnanya sengaja dipilih coklat biar kental natural dan lebih kalem. Tak ketinggalan, doortrim pun kena rambah dengan warna yang senada.

Aroma anak muda diperkuat dengan sistem audio yang kena sentuhan Pioneer. Di dashboard dijejali TV double DIN 7 inci dengan multiprocessor 5.1 channel.

Berkat penempatan speaker yang pas, dentuman suara pun terdistribusi merata. Tweeter yang terintegrasi dengan sudut siku pintu depan, sentral speaker di tengah dashboard dan subwoofer di belakang, menjamin kualitas suara yang bening sekaligus jernih di kabin.

Lengkap sudah Terios berkapasitas mesin 1.500 cc ini jadi teman andalan di jalanan kota yang padat. Menurut Elvina Afny, division head domestic marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagian aksesori bisa dipesan melalui dealer.

1 comment:

  1. SAYA BERMINAT MODIF BURITAN TERIOS SAYA
    BAGAIMANA CARANYA MOHON INFO LOKASI DENPASAR BALI

    ReplyDelete