Sep 14, 2010

Meski Turun Harga, Vario CW Tak Akan Discontinue Dalam Waktu Dekat

Otomotifnet.com - Setelah berita kebijakan PT Astra Honda Motor (AHM) yang memilih menurunkan harga jual Vario CW, dari Rp 14,9 jadi Rp 14,3 juta (on the road Jakarta) menyebar ke beberapa forum diskusi. Banyak komentar yang menuduh kebijakan ini adalah langkah untuk menghentikan penjualan skutik pertama Honda ini.

Apalagi di Thailand, varian skutik Honda yang satu ini memang sudah tidak ada. Honda Vario atau yang di Thailand dikenal dengan nama Honda Click sudah berubah wujud dengan desain ala Honda Techno.

Tapi hal ini langsung dibantah oleh Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Sigit Kumala. “Vario CW masih tinggi peminatnya, tidak mungkin kami hentikan penjualannya saat ini,” yakinnya.

Vario CW masih menduduki peringkat kedua penjualan skutik Honda dengan market share 29,2 persen dari total penjualan skutik Honda di paruh awal 2010. Peringkat pertama diduduki Honda BeAT CW. Sedang posisi ketiga adalah Vario Techno.

“Vario CW masih diminati khususnya oleh konsumen wanita. Sedang Honda Vario CBS Techno desainnya lebih macho dan digemari oleh pria,” jelas pria ramah ini.

Justru dengan turunnya harga ini, Honda berharap penjualan skutiknya akan semakin gemuk. AHM menargetkan penjualan 75 ribu unit perbulan setelah melakukan aksi turun harga pada Honda Vario CW dan menambah satu varian lagi yaitu Honda Techno tanpa perangkat Combi Brake System (CBS).

No comments:

Post a Comment