Mar 25, 2014

Ingin Fokus, Suzuki Pangkas Banyak Model Tahun Ini!

Otomotifnet.com - Kabar mengejutkan hadir dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ini bukan soal bocoran produk baru, atau spy shotnya. Tapi justru rencana mereka untuk menghentikan produksi beberapa model yang saat ini beredar di Indonesia.

Tak tanggung, ada sedikitnya tujuh model yang bakal kena pangkas dari line up Suzuki tahun ini. Dan beberapa diantaranya merupakan produk baru. Diantaranya, produk bebek Shooter tromol, Axelo dan Smash Titan. Serta skuter matik Nex karburator, Hayate,  Skydrive dan Let's.

Hal tersebut langsung ditanggapi Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT SIS saat ditemui akhir pekan lalu. "Saat ini kami belum mengumumkan secara resmi model yang akan stop produksi. Tapi memang ada model yang akan discontinue tahun ini," ungkapnya.

Yang jelas,  menurutnya khusus Hayate dan Shooter Tromol masih terus diproduksi tahun ini. “Untuk Nex kan memang sudah diganti karburator. Sementara Smash Titan yang masih diproduksi adalah model CW, karena line up lain sudah diisi Shooter.”

Menurutnya, penghentian penjualan produk tersebut dikarenakan saat ini line up model yang ditawarkan Suzuki sudah terlalu banyak. “Kami ingin lebih fokus pada model yang memiliki pasar gemuk. Sehingga proses produksi lebih optimal dan tak membuang biaya lebih pada model yang kalah bersaing,” pungkas pria ramah ini.

No comments:

Post a Comment