Jul 17, 2016

Sjafrie Mengaku Didorong Prabowo Maju Pilkada DKI

Kompas.com - Sjafrie Sjamsoeddin mengaku bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mendorongnya untuk maju dalam Pilkada DKI 2017.

"Justru yang membangunkan saya itu Pak Prabowo. Jadi saya bertemu beliau ada laporan dari konstituen DPD kemudian berkembang ke pemimpin parpol lain seperti PKS, PAN, kemudian PPP pada waktu itu di markas PKS," kata Sjafrie di rumahnya di Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Sjafrie mengaku terakhir bertemu Prabowo pada awal Ramadhan. Komunikasi politik, menurut Sjafrie, lebih sering diwakili oleh DPD Gerindra.

Namun, Sjafrie mengaku hingga saat ini belum ada garansi dari Prabowo bahwa dirinya yang akan diusung Gerindra. Ada dua calon lain yang mencuat, yakni Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra.

"Kalau garansi itu saya nggak tahu, saya bukan bankir. Tapi yang berjalan sekarang adalah garansi moral. Kalau garansi moral, iya," ujar mantan Wakil Menteri Pertahanan tersebut.

Sjafrie siap bergerilya mengenalkan diri ke warga Jakarta apabila Gerindra memutuskan mengusung dirinya dalam Pilkada DKI.

(Baca: Ingin Jadi Gubernur DKI, Sjafrie Mengaku Tak Punya Pengalaman di Jakarta)

Ia mengaku selama ini tidak pernah tampil ke publik karena enggan mendahului langkah parpol.

"Tentunya saya serahkan kepada proses parpol. Saya siap untuk bekerja keras dan siap untuk mengabdi dalam menjalankan misi apabila Allah SWT memberikan amanah kepada saya dan warga masyarakat memberikan kepercayaan," ujarnya.

No comments:

Post a Comment