Jan 16, 2017

Cari menu sarapan? Nih lima soto di Salatiga yang wajib dicoba

Merdeka.com - Soto adalah makanan yang disukai banyak orang, dari anak kecil hingga orang dewasa. Makanan berkuah ini cocok disajikan dalam berbagai suasana. Di Salatiga, inilah daftar soto yang banyak digemari :

1. Soto Goto
Soto yang terletak di belakang Shopping Center Tamansari Salatiga ini digemari masyarakat dari berbagai kalangan. Dengan porsi besar, soto ini sangat dinikmati karena lauk yang menjadi pelengkapnya sangat komplit. Dan yang paling diminati adalah hati kepal. Yakni hati ayam yang dibentuk dengan kepalan dan digoreng. Nikmat disajikan dengan cara terpisah dan diberi kecap serta bawang goreng.

2. Soto Esto
Dulu, soto ini dijual di garasi bus Esto. Namun sejak garasi bus jurusan Salatiga-Ambarawa tersebut beralih fungsi, Soto Esto pun bergeser sekitar 100 meter ke rumah pemiliknya sendiri yang berada di Jalan Langesuko, belakang Hotel Grand Wahid Disajikan dengan kuah santan, Soto Esto yang menjadi langganan pejabat dan artis asal Salatiga ini dilengkapi karak, sehingga menambah sensasi kriuk. Karak adalah sejenis krupuk yang dibuat dari nasi yang dijemur, dan kemudian digoreng.

3. Soto Parmoso
Soto ini terkenal karena sate kerangnya yang yahud. Berjualan di daerah Pungkursari, soto ini juga menjadi jujugan untuk yang akan makan soto dengan karakter yang berbeda.

4. Soto Pak Wiryo
Disajikan dengan daging sapi, soto yang dijual di daerah Margosari ini juga termasuk legendaris. Selain kuahnya yang khas dan terasa enak, daging sapinya juga terasa legit kala digigit.

5. Soto Pak Warsi
Ini adalah soto pendatang baru di Kota Salatiga dan dijual di daerah Lapangan Pancasila. Bergaya soto Kudus, soto ini pun mulai diminati masyarakat. Selain karena letaknya yang strategis, Soto Pak Warsi cocok dinikmati untuk sarapan pagi.

Nah Anda mau pilih soto yang mana? Kalau sedang berada di kota sejuk Salatiga, jangan lupa mampir salah satunya ya.

No comments:

Post a Comment