Jun 24, 2017

Viral, Bentuk Boneka Squirtle Ini Jadi Perdebatan Netizen Jepang

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu sebuah game yang merupakan remake dari permainan hits zaman dulu menjamur. Ya, game yang dimaksud adalah Pokemon Go yang sempat dibicarakan di mana-mana. Tak sedikit pula bukan penggemar Pokemon yang menjajal game berburu makhluk-makhluk lucu Pokemon ini.

Pada awal permainan, user akan diminta untuk memilih satu dari empat Pokemon utama yakni Bulbasaur, Squirtle, Pikachu, dan Charmander. Dari keempat Pokemon utama tersebut, Bulbasaur adalah pokemon pertama yang paling banyak terpilih. Sementara Pokemon paling jarang adalah Squirtle.

Bicara tentang Squirtle, baru-baru ini warga Jepang memperdebatkan bentuk boneka pokemon air yang dijual di Indonesia. Pengguna twitter @all_nations2 mengunggah boneka Squirtle yang tidak berbentuk kura-kura melainkan panjang dengan kepala meruncing.

Tentu saja warga Jepang dibuat terkejut sekaligus salah fokus pada boneka yang dijual di salah satu pusat perbelanjaaan tersebut. "Squirtle ala Indonesia," begitu tulis sang empunya akun. Beragam respon muncul terkait bentuk Squirtle yang lebih tepat disebut sebagai guling tersebut.

Perdebatan mengenai bentuk boneka Squirtle ini pun berlangsung di kalangan netizen Jepang. Hingga saat ini saja foto boneka Squirtle ini telah diretweet lebih dari 2.500 kali sejak diunggah pada tanggal 6 Mei 2017 lalu.

No comments:

Post a Comment