Jun 7, 2010

Keamanan di Pusat Perbelanjaan Bergengsi Minim

Kompas.com - Bagi yang berbelanja di Food Mart (Matahari Dept Store), Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, sebaiknya ekstrahati-hati karena ada jambret yang mengintai. Selain itu, fasilitas dan personel keamanan di sana juga minim. Kejadian ini menimpa saya pada 13 Mei sekitar pukul 16.00 WIB, ketika berbelanja di supermarket tersebut, di area buah-buahan dekat pintu masuk.

Saya menaruh tas di troli belanja dan ketika saya menimbang buah yang ingin dibeli, tiba-tiba dalam hitungan detik tas saya lenyap. Pelakunya adalah laki-laki berumur 30-40 tahun dan berbaju t-shirt rapi. Saya sempat berlari dan berteriak setelah melihat pelaku kabur.

Tetapi, tidak ada seorang pun pihak sekuriti yang memerhatikan atau responsif untuk menangkap pelaku tersebut. Kemudian, saya melaporkan ke kepala sekuriti dan store manager yang bertugas. Mereka hanya bisa minta maaf dan tidak memberikan pertanggungjawaban.

Setelah itu, saya harus melapor sendiri ke kantor polisi tanpa ada seorang pun perwakilan dari Food Mart yang mendampingi. Betapa tidak memadainya fasilitas sekuriti untuk tempat perbelanjaan sekelas Food Mart di lokasi yang cukup elite. Tidak ada satu pun CCTV kamera dan personel sekuriti pun minim.

YUNIARTI T Jalan H Fachrudin RT 001 RW 007, Tanah Abang, Jakarta



No comments:

Post a Comment