Jun 23, 2010

Layanan 141 Esia Menjebak

Kompas.com - Beberapa waktu lalu saya menerima panggilan dari nomor 141 ke nomor Esia saya. Telepon segera saya tutup karena panggilan itu ternyata berisi iklan dari operator.

Tak berapa lama kemudian, saya menerima SMS dari nomor 141 yang berbunyi demikian: ”Terima kasih telah berlangganan Esia TTM. Kamu telah dikenakan biaya Rp 1.000/7 hari + PPN”.

Pesan lanjutan dari nomor yang sama memberi tahu bahwa saya sudah memiliki nomor ID untuk chat melalui Esia TTM. Karena merasa tidak pernah mendaftar dan tidak membutuhkan layanan tersebut, saya segera menghubungi layanan pelanggan Esia untuk membatalkan layanan itu.

Hal ini saya lakukan karena tak ada pesan yang menginformasikan cara pembatalan layanan tersebut.

Saat mengajukan keberatan atas aktivasi layanan TTM secara sepihak oleh Esia, bagian layanan pelanggan pun dengan jawaban yang sangat standar meminta maaf atas ketidaknyamanan.

Bukan main, operator sebesar Esia masih melakukan kecurangan dengan layanan yang menjebak seperti itu. Bayangkan, hanya dengan menerima telepon yang masuk, pelanggan dianggap sudah mengaktifkan layanan TTM dan pulsanya ”dicuri”.
IRAWAN PRASETYO Jalan H Yahya Nuih RT 02/01, Beji, Depok


2 comments:

  1. jadi cara batalinnya gimana ya bro?? emailin ke adhinata-z@yahoo.com ya.. thx bro ya

    ReplyDelete
  2. UNREG kirim ke 141

    Parah ya esia, menghubungi customer care aja bayar, krn menghubungi nomer yg standar ujungnya cuma bilang hubungi *990 utk menghubungi customer care :p yee maksa

    ReplyDelete