Apr 6, 2012

Suzuki Swift Kena Recall

Detik.com - Hatchback andalan Suzuki terkena masalah. Akibatnya, sekitar ribuan Suzuki Swift harus ditarik (recall) karena cacat pada selang bahan bakar.

Penarikan ini mempengaruhi 11 ribu mobil dari semua model Suzuki Swift di Australia yang tersedia antara 1 Februari sampai 29 Maret 2012. Dan penarikan di Australia ini adalah bagian dari 90.000 mobil Suzuki Swift yang ditarik di seluruh dunia, termasuk lebih dari 45.000 di Jepang.

"Sebuah kesalahan produksi telah terjadi ketika pemasangan klem selang pengisi bahan bakar," tulis situs Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha Australia dilansir Car Advice, Jumat (30/3/2012).

"Deformasi karet selang pengisi bensin dapat membuat bahan bakar keluar bocor. Dalam sedikit kasus, ini dapat menyebabkan bahaya kebakaran," tambah mereka.

Manajer Komunikasi Suzuki Australia Andrew Ellis mengatakan bahwa mereka belum mendapat laporan atau insiden yang berkaitan dengan cacat tersebut seraya mengatakan bahwa perbaikan dengan mengganti selang dan klem dapat diselesaikan dalam waktu 30 menit.

Dia juga mengatakan bahwa Suzuki akan menghubungi pemilik Suzuki Swift melalui surat dalam waktu dekat, dan mengatakan bahwa pelanggan disarankan untuk menghubungi diler resmi Suzuki untuk mengatur janji.

No comments:

Post a Comment