Oct 16, 2012

Empat Mobil Toyota di Indonesia Juga Kena Recall Global!

Otomotifnet.com - Seperti diberitakan sebelumnya Toyota merecall global besar-besaran yang dilakukan pada beberapa variannya. Dan dari 7,43 juta unit kendaraan yang ditarik, beberapa diantaranya juga menimpa konsumen di Indonesia.

Saat ini Toyota Indonesia akan melakukan perbaikan pada mobil-mobil yang didatangkan dari Thailand. Diantaranya Camry, Yaris, Corolla Altis dan Vios yang beredar di Tanah Air sejak tahun 2006-2008.

"Kami baru dapat informasinya. Ada model yang dipasarkan di Indonesia termasuk recall sebanyak 7,4 juta, yakni Camry, Yaris, Corolla Altis dan Vios yang diproduksi Thailand 2006-2008 di Indonesia," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto saat menggelar pertemuan terbatas dengan beberapa media di Kantor TAM, Sunter, Jakarta pada Kamis (11/10).

Joko menambahkan, "Jumlah pastinya saat ini masih kami investigasi. Pemanggilan kembali terkait komponen power window master switch yang mengalami gangguan."

Langkah ini merupakan antisipasi dari TAM sebagai APM Toyota di Indonesia. Pasalnya sampai saat ini Toyota Indonesia belum menerima keluhan dari masyarakat soal kerusakan ini.

Penyebab recall sendiri akibat potensi kebakaran dari piranti power window yang mengalami kerusakan rusak. Switch power window yang tak diberi grease (gemuk) tersebut bahkan dapat meleleh dan bisa menyebabkan asap pada kondisi tertentu.

No comments:

Post a Comment