Oct 2, 2012

Suzuki Karimun Estilo "Game Over"

Kompas.com - Suzuki Indonesia memutuskan menghentikan penjualan Karimun Estilo mulai bulan ini. Karena itu pula, model ini tidak dipajang di booth Suzuki di IIMS ke-20, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara itu, uUntuk memastikan keputusan Suzuki tersebut, KompasOtomotif menghubungi Davy Tuilan, Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Betul, untuk Karimun, kini hanya menjual sisa stok yang ada pada dealer sampai muncul low cost and green car (Suzuki)," jelas Davy.

Berdasarkan informasi ini, berarti LCGC atau mobil murah nantinya bukan hanya milik Astra-Toyota-Daihatsu, juga Suzuki bahkan nantinya Nissan (Datsun). Tentang LCGC  Suzuki, Davi belum mau menjelaskannya.

Informasi sebelumnya yang didapatkan KompasOtomotif, LCGC Suzuki dikembangkan dari Alto, mobil terlaris di India. Kendati demikian, Davy tidak membenarkannya. "Tidak jadi (menggunakan platform Alto). Informasi masih belum bisa dibagi," jelas Davy, singkat.

Ertiga
Selama pameran berlangsung, Suzuki mengadakan survei kepada pengunjung terhadap tiga unit Ertiga yang dimodifikasi dengan gaya Sporty, Luxury dan Crossover.Survei itu untuk mengatahui minat konsumen terhadap varian baru Ertiga yang akan ditawarkan di waktu yang akan datang.

Beberapa pertanyaan yang disampaikan meliputi kesukaan desain depan, samping, belakang dan secara keseluruhan. Juga latar belakang konsumen, sesuai dengan segmen yang dibidik Ertiga.

Sampai hari kedelapan IIMS 2012, Suzuki mengaku telah memperoleh pesan 350 unit dari seluruh model.

No comments:

Post a Comment