Feb 15, 2013

Honda Belum Pastikan CR-V Diesel Masuk Indonesia

Detik.com - Honda bakal melahirkan CR-V mesin diesel di bulan Maret mendatang atau bertepatan dengan Geneva Motor Show 2013. Honda CR-V ini akan menggunakan mesin diesel 1.6 liter i-DTEC.

Kabarnya setelah resmi dipasarkan di Eropa, mobil SUV ini akan masuk Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun tengah mempelajari masuknya CR-V diesel ke Indonesia.

"Belum, kita lagi pelajari tapi belum kita pastikan," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Menurut Jonfis study yang dimaksud salah satunya adalah terkait kualitas bahan bakar diesel di Indonesia. Ditakutkan karena buruknya kualitas bahan bakar diesel di RI, akan membuat mesin CR-V diesel bermasalah.

"Diesel memang murah. Tapi lihat kondisi Solar di sini (Indonesia) juga," pungkasnya.

Jonfis sendiri belum tahu kapan akan meluncurkan kendaraan keluarga satu itu di Tanah Air. Dan tidak menutup kemungkinan, HPM akan menyediakan mesin CR-V diesel khusus untuk pasar mobil Indonesia, seperti yang banyak dilakukan produsen mobil lainnya.

"Belum kita putuskan. Diesel murah. Bukan karena lebih ramah lingkungan," imbuh Jonfis.

Sebelumnya, Honda mengklaim kalau mesin ini adalah mesin teringan di kelasnya dan akan membantu CR-V menyajikan performa tapi dengan biaya operasional yang lebih rendah.

No comments:

Post a Comment