Feb 6, 2013

Mazda VX-1 Rebadge Suzuki Ertiga

Detik.com - Suzuki dan Mazda dikabarkan tengah menjalin hubungan di Indonesia. Rencananya Suzuki akan menyumbangkan model Multi Purpose Vehicle (MPV) Ertiga untuk dijadikan MPV murah Mazda di Tanah Air.

Kabar pertukaran desain antara pabrikan mobil tersebut sangat mengejutkan sekali di tengah kesuksesan MPV Suzuki Ertiga di Indonesia.

Mazda sendiri akan menjuluki MPV-nya VX-1, dimana bakal menggunakan platform yang sama dengan merek Suzuki Ertiga, hanya saja emblemnya yang berbeda. Pada Mazda VX-1 menggunakan emblem Mazda di depan dan belakang.

Gambar-gambar Mazda VX-1 telah bocor di internet melalui forum komunitas mobil di Indonesia yang dilansir indianautosblog, Sabtu (19/1/2013).

Gambar yang menampilkan Mazda VX-1 memiliki tingkat kemiripan dengan model MPV Ertiga. Pada bagian belakang kiri terdapat tulisan Mazda, sementara sebelah kanan tertulis VX-1.

Selain itu, logo Mazda juga bisa ditemukan di bagian kemudi. Informasi lainnya menyebutkan Mazda VX-1 kemungkinan besar akan dirakit oleh Suzuki di pabriknya di Indonesia. Nantinya, Mazda VX-1 akan bersaing dengan MPV Ertiga, dan si kembar Avanza-Xenia.

Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) hingga saat ini belum bisa dihubungi terkait pemberitaan tersebut.

No comments:

Post a Comment