Jun 20, 2013

Chrysler Akhirnya Recall 2,7 Juta Mobil Cherokee dan Liberty

Detik.com - Setelah sempat 'melawan' dengan tidak mau menarik 2,7 juta mobil, Chrysler akhirnya bersedia menarik Jeep Grand Cherokee dan Liberty dari pasaran karena masalah keselamatan.

Produsen mobil terbesar di AS itu sadar setelah mendapat laporan dari beberapa pelanggan yang sempat merasakan ada kerusakan pada kedua mobil tersebut seperti dikutip dari myfoxdetroit, Rabu (19/6/2013).

Sebelumnya Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyarankan agar Chrysler untuk menarik 2,7 juta mobil, namun pihak Chrysler menolak. Penyelidikan NHTSA terkait dua model Jeep tadi sudah dilakukan sejak September 2010.

Namun Chrysler mengatakan sudah setuju setelah mengadakan diskusi mendalam dengan NHTSA pada Selasa (18/6) waktu setempat.

NHTSA mengatakan tangki bensin yang berada di bawah bagian belakang mudah meledak ketika mobil mengalami kecelakaan. Kondisi tangki bensin akan lebih fatal lagi ketika mobil ditabrak dari belakang. NHTSA mengatakan 51 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Recall ini melibatkan Jeep Grand Cherokee 1993-2004 dan Jeep Liberty 2002-2007. Chrysler dalam waktu dekat akan mulai memeriksa kondisi mobil konsumen dan menambah pelindung di sekitar tangki bensin tersebut. Chrysler menjelaskan konsumen tidak dikenakan biaya.

No comments:

Post a Comment