Jun 27, 2013

Mesin Sering Ngadat, Kawasaki Ninja 300 Diselidiki

Detik.com - Belum genap 1 tahun, model terbaru Kawasaki Ninja 300 sudah mengalami masalah. Motor tersebut kini sedang diselidiki regulator keamanan.

Badan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) Amerika Serikat, melakukan pemeriksaan pada motor tersebut karena mesin suka mati secara tiba-tiba.

Pemeriksaan ini berdasarkan 18 laporan pengaduan dari para pengguna motor Kawasaki Ninja 300 di AS. Mesin motor tiba-tiba ngadat ketika pengendara mengurangi gas, atau ketika motor berusaha berhenti saat lalu lintas tengah macet.

Pengaduan terakhir pada 28 Mei silam. Pemilik motor mengatakan awalnya motor tidak ada tanda-tanda kerusakan dan berjalan seperti biasanya.

Namun pada seketika waktu motor berhenti dan hendak menarik kopling, tiba-tiba mesin motor mati.

Pengguna yang tidak disebutkan namanya itu pun kaget dan menjelaskan hampir tertabrak mobil seperti dilansir New York Times, Selasa (25/6/2013).

NHTSA tengah menyelidiki 10.000 Kawasaki Ninja 300 yang beredar di pasar motor AS. Lembaga independen tersebut akan menyidik secara acak terkait beberapa laporan kerusakan 10.000 Kawasaki Ninja 300.

Sementara itu Juru Bicara Kawasaki, Sean Alexander mengatakan perusahaannya akan bersikap kooperatif dengan instansi dan para pemilik untuk mengatasi masalah tersebut.

No comments:

Post a Comment