May 30, 2014

Mesin Skuter Bongsor BMW Berpotensi Jebol

Kompas.com - Ratusan skuter bongsor BMW, yakni C600 Sport dan C650 GT, yang tersebar di seluruh dunia, buatan 2012-2014 diindikasi bermasalah. Berdasarkan penyelidikan Transport Canada, pemasangan tensioner rantai timing kurang tepat, berpotensi membuat rantai kendor. Jika ini terjadi, akan muncul suara berisik dan ketika dioperasikan, kemungkinan mesin jebol sangat besar.

Alhasil, BMW melakukan recall, dan untuk sementara diumumkan di Kanada dan Jerman. Kemungkinan besar, skuter-skuter sejenis yang sudah beredar termasuk di Amerika Serikat juga akan kena dampak, karena dibuat di satu pabrik, yaitu di Jerman.

Oleh karena itu, disinyalir, dalam waktu dekat NHTSA akan melakukan pengumuman serupa untuk konsumen di negeri Paman Sam.

Dealer BMW akan mengganti tensioner rantai timing dengan kualitas dan pemasangan yang lebih baik. Jumlah sementara masih bisa dihitung di Kanada, yaitu 163 unit. Jumlah ini akan bertambah, karena belum ada data untuk jumlah sepeda motor yang sudah beredar di Jerman. Diprediksi menjadi lebih dua kali lipat jika NHTSA juga mengumumkan hal serupa.

No comments:

Post a Comment