Nov 29, 2014

Bengkel Bodi Suzuki Juga Terima Mobil Merek Lain

Detik.com - Suzuki membuka Pusat Perbaikan Bodi Suzuki di Pulogadung, Jakarta Timur. Bengkel yang dikelola PT Sejahtera Buana Trada (SBT) ini tidak hanya melayani mobil-mobil Suzuki. Mobil dengan merek lain pun siap ditangani.

"Kita mampu, peralatan kita bisa dibilang canggih," kata Service Assistant to Department Head PT SIS Riecky Patrayudha di sela pembukaan Pusat Perbaikan Bodi di Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Menurut Riecky, pihaknya telah memiliki database semua mobil di dunia. Dengan begitu, PT SBT pun bisa menyesuaikan perbaikan mobil-mobil merek lain.

"Kita punya database untuk semua mobil yang diproduksi di seluruh dunia," ujarnya.

Untuk menyesuaikan warna, SBT punya punya mixing room. Proses pencampuran warna ini dilakukan dengan bantuan mesin pengaduk warna dan dengan timbangan digital.

Dengan begitu, hasil pencampuran warna akan semakin akurat. Selain itu, proses ini dibantu dengan Artificial Sunlight yang sangat membantu proses pencocokan warna.

Untuk tahap awal, Pusat Perbaikan Bodi ini terletak di Jl Raya Bekasi KM 19, Pulogadung, Jakarta Timur. Berdiri di atas lahan seluas 4.300 m2, Pusat Perbaikan Bodi Suzuki memiliki fasilitas lengkap yang terdiri dari 47 stall kerja. Antara lain terdiri dari 3 stall bench, 3 stall preparation booth, 3 masking stall, 7 spray booth dan 5 stall pemolesan.

No comments:

Post a Comment