Dec 27, 2014

Honda Amerika Recall Dua Produk Terkait Fuel Pump

Metrotvnews.com - Pihak Honda Amerika dikabarkan kembali lakukan recall pada dua model motornya, yakni MSX125s dan Forza NSS300 baru-baru ini. Recall ini dilakukan setelah pihak National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menemukan kerusakan pada sistem pembakarannya.

Dilansir Visordown, ada bagian fuel pump yang akan rusak dan mengganggu kinerja mesin. Kondisi ini akan membuat mesin mati secara tiba-tiba. Hal tersebut dianggap membahayakan jika sampai terjadi di jalan raya.

"Saat motor terparkir tidak ada masalah, namun ketika dipakai berkendara, partikel dari bagian fuel pump akan menghambat jalur bahan bakar dan mesin akan mati. Kondisi ini akan meningkatkan risiko di tabrak dari belakang," kata petugas NHTSA.

Honda MSX125s yang terkena recall adalah yang diproduksi antara 12 Juni 2013 hingga 24 September 2014. Sedangkan Honda Forza NSS300 berjenis skuter, untuk produksi 18 Juni 2013 sampai 21 Mei 2014.

Dua produk yang terkena recall ini tidak dijual resmi oleh PT Astra Honda Motor selaku APM motor Honda di Indonesia. Namun keduanya masuk melalui jalur importir umum.

No comments:

Post a Comment