Jul 7, 2010

Citibank Paksa Membayar Iuran

Kompas.com - Saya memiliki kartu kredit Citibank bernomor 4541 7910 4281 xxx sejak Maret 2009. Saat itu, saya setuju memiliki kartu kredit untuk membantu kawan saya dalam mencapai target program member get member, dengan promosi bebas iuran tahunan untuk tahun pertama.

Saat menerima kartu kredit, terdapat instruksi agar menghubungi nomor perbankan Citibank (69999) untuk mengaktifkan kartu kredit, tetapi saya tidak pernah menghubungi pihak layanan pelanggan Citibank untuk mengaktifkan, apalagi menggunakan kartu kredit tersebut.

Kartu disimpan di laci, bukan di dompet. Tidak pernah saya gunakan dan akhirnya saya lupakan. Pada bulan April 2010, saya menerima tagihan iuran tahunan.

Agar dapat berbicara dengan layanan pelanggan Citibank, saya harus mengaktifkan kartu terlebih dahulu melalui sistem perbankan telepon Citibank, yang berarti kartu saya terhitung aktif sejak April 2010.

Saya telah menghubungi pihak Citibank untuk melakukan penutupan kartu, tetapi saya dipaksa untuk membayar iuran tahunan terlebih dahulu, baru dapat melakukan proses penutupan kartu.

Tentu saya keberatan mengingat sebelumnya saya tidak pernah mengaktifkan, apalagi menggunakan jasa kartu kredit Citibank. Pada bulan Mei 2010, saya kembali menerima tagihan iuran tahunan beserta bunga, yang ditagih langsung oleh pihak penagih utang yang bekerja sama dengan Citibank.

Apakah saya harus membayar sesuatu yang tidak pernah saya gunakan pelayanannya? Apakah nama besar Citibank hanya digunakan untuk menekan konsumen?

MIRA HERNANDEZ Jalan Gajah Nomor 15 A, Maricaya, Makassar, Sulsel


No comments:

Post a Comment