Jul 7, 2010

Ford Escape: Facelift dan Turun Rp 46 Juta

Kompas.com - Ford menyegarkan salah satu produknya, Escape. SUV ini yang diimpor secara utuh (CBU) dari Filipina ini juga menyegarkan harganya, diturunkan Rp 46 juta.

Perubahan dilakukan terhadap bemper depan dan belakang, gril serta emblem di bawah kedua kaca spion. Kendati tidak banyak, cukup untuk untuk menyegarkan penampilannnya.

"New Ford Escape tampil dengan eksterior diperbarui, lebih menarik dengan sentuhan desain kinetis dan lebihh berkesan sporty," jelas Will Angove tentang perubahan tersebut hari ini di Jakarta.

Fitur lain yang masih jadi andalan SUV ini adalah Anti-brake System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD). Mesin tetap bensin 2,3 L VVT yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 157PS @ 6.000rpm dan torsi 20,7kg-m @ 4.500rpm.

Sekarang harga Escape Rp299 juta on the road Jakarta, atau turun Rp46 juta dibandingkan model lama. "Harga diturunkan karena adanya efisiensi biaya produksi di pabrik Filipina dan penguatan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, " papar Will.

Di segmennya, Escape bersaing dengan pemimpin pasar Honda CR-V, Toyota Fortuner dan Nissan X-Trail. Sepanjang tahun ini, total Escape ditargetkan terjual 500 unit.

"Penjualan kami sedikit melambat. Untuk itu, diperlukan strategi baru untuk meningkatkan penjualan. Kongkretnya penurunan harga," tambah Will. Dijelaskan, ini untuk pertama kalinya ATPM di Indonesia menurunkan harga. Langkah ini dinilai tak akan mengganggu harga purna jual produk sebelumnya.

"Harga second (bekas) Escape tak akan berpengaruh. Pasalnya, ini model baru. Kami ingin menawarkan sesuatu yang lebih kompetitif," tutup Will.


No comments:

Post a Comment