Otomotifnet.com - Proses ini juga sering dilupakan pemilik kendaraan. “Sebaiknya tiap 10 ribu km perlu rotasi ban depan ke belakang agar aus ban merata,” bilang Usman. Maklum saja, masih menurut Usman biasanya aus ban depan tidak merata karena bergerak ke kiri dan ke kanan.
Selain itu jangan lupa lakukan wheel alignment atau yang biasa disebut spooring. “Hal ini guna menyelaraskan sudut cengkeraman ban terhadap jalan agar pengendalian kemudi lebih nyaman, kaki-kaki tidak bekerja terlalu berat dan ban awet,” bilangnya.
Masih menurut Usman sebaiknya balancing juga perlu dilakukan. “Agar tidak terjadi getaran karena bisa menyebabkan kerusakan suspensi dan steering.”
Selain itu jangan lupa lakukan wheel alignment atau yang biasa disebut spooring. “Hal ini guna menyelaraskan sudut cengkeraman ban terhadap jalan agar pengendalian kemudi lebih nyaman, kaki-kaki tidak bekerja terlalu berat dan ban awet,” bilangnya.
Masih menurut Usman sebaiknya balancing juga perlu dilakukan. “Agar tidak terjadi getaran karena bisa menyebabkan kerusakan suspensi dan steering.”
No comments:
Post a Comment