Mar 2, 2012

Ducati Tarik Monster dan Hypermotard

Detik.com - Produsen motor Ducati dirundung kabar miring. Kali ini, giliran Ducati Monster dan Hypermotard model terbaru ditarik (recall) karena berpotensi mengalami kebocoran bahan bakar yang pada akhirnya dapat menyebabkan kebakaran.

Ducati Motor Holding SpA mengumumkan akan menarik kembali atau recall kedua model andalannya tersebut untuk memperbaiki cacat yang dapat menyebabkan kebakaran.

Dilansir Wall Street Journal, Jumat (17/2/2012) Badan Keselamatan Jalan dan Lalu Lintas Amerika atau The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dalam dokumennya menyebutkan kalau ada masalah yang ditemukan pada saluran bahan bakar kedua model tersebut.

Saluran bahan bakar pada beberapa motor ditemukan mengalami keretakan yang dapat membuat bahan bakar bocor yang pada akhirnya dapat menyebabkan kebakaran.

Ducati Monster dan Hypermotard yang ditarik adalah motor-motor terbaru model tahun 2011 dan 2012. Hampir seribu motor yang terkena dampak tepatnya 913 motor.

Untuk itu, penarikan kembali ini dilakukan untuk memperbaiki motor-motor tersebut untuk mencegah insiden yang berbahaya bagi para penggunanya.

No comments:

Post a Comment