Jun 12, 2012

Ayam Jago Doyan Makan Bara Api

Liputan6.com - Seekor ayam jantan milik warga Kelet, Jepara, Jawa Tengah, memiliki kebiasaan yang berbeda dengan ayam pada umumnya. Ayam milik Puji Asmoro tersebut suka makan bara api. Setiap kali disodori bara api, ayam langsung mematok dengan lahap layaknya makan beras.

Kebiasaan makan bara api diketahui Puji Asmoro sejak usia ayam masih kecil. Awalnya ayam tersebut mematok bara api rokok yang telah disulut Puji. Tapi lama-kelamaan, sang jago juga mematok bara api dari lidi maupun kayu yang dibakar.

Meski suka makan bara api, ayam ini tumbuh normal dan tak membuat paruh ayam mengalami luka bakar. Ayam milik Puji tetap makan-makanan yang sama seperti ayam pada umumnya yakni berupa beras atau biji-bijian. Puji Asmoro belum begitu berhasrat untuk menjual ayam unik miliknya.

Ayam yang unik juga lahir di Desa Bolali, Klaten, Jateng. Ayam jenis Jawa super milik Pasri Widodo memilki empat kaki. Satu pasang seperti biasa dan satu pasang lagi pada samping bulu ekor. Sang pemilik akan menjual ayamnya jika harganya cocok. Video

No comments:

Post a Comment