Oct 19, 2013

Puluhan Ribu Harley-Davidson Ditarik

Detik.com - Akibat adanya potensi masalah pada kopling, Harley- Davidson bertindak cepat dengan menarik puluhan ribu motor gede mereka. Motor-motor yang ditarik total berjumlah hampir 30 ribu unit.

Harley-Davidson mengakui kalau ini adalah penarikan kembali atau recall sukarela yang mereka lakukan. "Keamanan pelanggan kami adalah prioritas utama kami," kata General Manager of Motorcycle New Product Delivery Harley-Davidson Tony Wilcox di Motorcycle.

"Kami telah mengidentifikasi masalah keamanan potensial dan bergerak cepat untuk memberitahukan pelanggan dan dealer kami. Pemeriksaan dan perbaikan sepeda motor ini sangat penting, jadi penting bagi pelanggan kami dengan kendaraannya yang terkena dampak untuk menghubungi dealer mereka dengan segera," lanjutnya.

Wilcox pun menyampaikan maaf Harley pada masalah ini. "Kami mohon maaf atas keadaan ini. Perusahaan ini berkomitmen untuk memperbaiki masalah dan menyediakan pengalaman terkait kualitas dan layanan pelanggan sesuai dengan yang mereka harapkan," lugasnya.

Recall moge asal Amerika Serikat ini sendiri mempengaruhi 25.185 motor Touring model FLHTCU, FLHTK, FLHTP, FLHX, FLHXS, FLHTKSE dan FLHRSE serta 3.861 Softail CVO dan Trike model FLHTCUTG, FXSBSE dan FLSTNSE yang dibangun antara 3 Mei 2013 dan 14 Oktober 2013.

Akibat masalah pada kopling, pengendara berpotensi untuk mengalami kesulitan memfungsikan kopling sebagaimana mestinya yang membuat potensi kecelakaan jadi meningkat. PErusahaan ini kemudian memberi pengumuman 'Do Not Ride' untuk pemilik Harley yang mungkin terkena dampak dan 'Do Not Deliver' untuk dealer-dealer sebelum masalah diselesaikan.

Harley ingin para pemilik motor untuk menghubungi dealer mereka untuk mengatur pengecekan. Dealer akan menjemput motor, memeriksa dan melakukan perbaikan bila ada masalah tanpa biaya. Perbaikan sendiri kemungkinan akan memakan waktu sekitar 1 jam.

No comments:

Post a Comment