Oct 4, 2013

Wajah Baru Honda Oddyssey!

Kompas.com -  Honda merilis dua wajah baru Odyssey, satu untuk Amerika, lainnya buat global termasuk Jepang. Untuk versi global, dilakukan banyak perubahan agar penampilannya semakin segar. Inilah generasi keenam sejak dipasarkan pertama kali pada 1994. Konsep desainnya, kembali ke generasi awal rada ceper.

Garis depan ke atap dibuat pendek, namun ruang kabin diklaim lapang. Pintu model geser, hampir sama dengan versi AS. Penumpang dimudahkan dengan akses pintu terbuka lebar dan ground clearance pendek. Honda mengklaim, mobil ini semakin mengakomodir orang dengan tinggi badan di atas rata-rata.
Kursi baris kedua bisa ditata dengan dua cara, model captain seat dengan dua kapasitas dua orang tiga orang dengan kedua bangku dirapatkan. Belum dijelaskan detail mesin dan transmisi, namun dipastikan ada versi gerak dua roda dan empat roda yang dipasangkan dengan transmisi otomatik (CVT). Kemungkinan, mesinnya menggunakan versi yang sama dengan model sebelumnya, 2.400cc.
Di dasbor, ada tombol ”ECON” untuk membuat mobil menjadi ramah lingkungan. Juga kaca tambahan untuk menimalisir blind spot dan rem darurat. Warna yang tersedia, 7 untuk eksterior dan dua buat interior.

Kemungkinan besar MPV ini akan  menampakkan wajahnya pertama kali di Tokyo Motor Show 2013 pada akhir November mendatang.

No comments:

Post a Comment