Dec 29, 2013

Belasan Ribu Captiva Ditarik

Detik.com - Salah satu model paling populer yang dimiliki General Motors (GM), Captiva, harus ditarik. Ada belasan ribu Captiva yang harus ditarik karena ada masalah pada selang bahan bakar yang bisa menyebabkan kebakaran.

Belasan mobil itu ditarik di Australia dengan label Holden Captiva. Karena masalah selang bahan bakar itu, potensi kebakaran bisa saja terjadi.

Ada 14.230 Captiva yang ditarik. Mobil-mobil yang terkena dampak adalah mobil yang dibangun di Korea antara 5 Februari 2011 sampai 2 November 2012. Mobil-mobil yang ditarik adalah mobil yang dilengkapi dengan mesin turbo-diesel berkapasitas 2.2 liter.

Australian Competition and Consumer Commission’s (ACCC) mengatakan kalau masalah selang bahan bakar itu terjadi karena gesekan yang bisa membuat lubang. "Berpotensi pada bahaya kebakaran," kata pemberitahuan ACCC.

Seorang juru bicara Holden mengatakan kepada Car Advice kalau pemeriksaan kendaraan tengah berlangsung. Bila dirasa perlu, maka selang bahan bakar akan diganti dan itu membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Dan itu gratis.

Holden mengakui kalau ada empat kasus terkait kebocoran bahan bakar.

No comments:

Post a Comment