Feb 7, 2014

Suzuki EN150-A, Kembaran Thunder Bermesin 150cc dan Injeksi

Otomotifnet.com - Urusan teknologi, tampaknya Suzuki Indonesia masih sedikit tertinggal ketimbang Suzuki Vietnam.  Terbukti dari banyaknya model yang di Indonesia masih memakai karburator, tapi di sana sudah mengandalkan injeksi. Seperti skuter Hayate  dan EN150-A yang merupakan kembaran Thunder.

Ya, secara fisik EN150-A memang mirip Thunder 125 yang beredar di Indonesia. Mulai dari headlamp bulat dan sepasang sein yang bersudut tajam. Bagian tangki, bodi membulat dan pelek khas Thunder juga jelas terlihat.

Sementara perbedaan tampak dari aplikasi panel engine shroud dan sokbreker ganda model tabung di bagian belakang. Serta besi behel belakang yang lebih panjang dengan tambahan rak serba guna.

Tapi perbedaan paling besar tentu saja terdapat pada bagian mesin. Dimana EN150-A mengandalkan mesin berkapasitas 149cc silinder tunggal bertenaga 11,7 dk dan torsi 11 Nm. Mesin tersebut dilengkapi sistem injeksi dan transmisi 6-speed. Jauh berbeda ketimbang Thunder yang dibekali mesin 125cc 11,3 dk dan torsi 9,4 Nm yang masih berkarburator dengan transmisi 5-speed.
Di Vietnam EN150-A ditawarkan dengan dua pilihan warna, yakni merah dan biru yang dijual dengan harga 44,99 juta Dong atau sekitar Rp 25,9 juta.

No comments:

Post a Comment