Jun 30, 2016

Honda Siap Ganggu “Adik” Avanza-Xenia

Otomania.com - Merek yang bermain mobil murah (low cost green car/LCGC) berkapasitas tujuh orang penumpang masih dipegang Datsun dengan produknya Go+ Panca. Namun, tidak lama lagi, Daihatsu dan Toyota akan ikut bergabung “mencicipi” besarnya pasar tersebut, dengan meluncurkan Sigra dan Calya.

Seolah tidak ingin melewatkan kesempatan itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun menyatakan akan bermain di kelas itu. Namun, Honda tidak akan terburu-buru dan bisa dipastikan produk tersebut belum ada tahun ini.

“Pasar LCGC seperti itu juga belum tumbuh besar. Kami ingin menghadirkan yang benar-benar 7 penumpang, bukan 5+2. Karena kenyamanan penumpang yang kami utamakan dalam melahirkan produk tersebut,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM di Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Langkah selanjutnya, kata Jonfis, perusahaan harus melakukan studi agar produk itu nantinya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Honda selalu berkaca pada caranya meluncurkan produk baru dalam beberapa tahun terakhir.

“Kita inginnya tidak hanya sekedar membuat panjang mobil itu saja. Butuh waktu yang cukup lama untuk membuat produk tersebut,” ucap Jonfis.

Bahkan, lanjut Jonfis, perusahaan bisa saja membuka segmen baru di kelas itu. Sehingga, produknya nanti terlihat beda dengan yang sudah ada di pasaran. “Seperti BR-V dan juga HR-V, kita justru menciptakan pasar baru, bisa saja nanti di segmen ini juga seperti itu, kita lihat saja nanti,” kata Jonfis.

No comments:

Post a Comment