Jun 24, 2016

Yamaha Indonesia Resmi “Recall” 20.000 R-25 dan MT-25

Kompas.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  sudah mengkonfirmasi akan ikut melakukan recall  YZF-R25 dan MT25. Pelanggan Yamaha bisa mendatangi R Shop (tempat menjual Yamaha Seri R) untuk perbaikan.

Muhammad Abidin, GM After Sales & Motorsport YIMM mengatakan, pihaknya saat ini sudah tahap finalisasi draft terkait dengan penarikan kembali (recall) produk sport menengah yamaha tersebut. Secepatnya, akan dipublikasikan kepada para konsumen Yamaha di seluruh Indonesia.

“Nanti akan kami infokan dan umumkan umumkan. Hari ini sudah masuk tahap finalisasi draft terkait urusan recall. Nantinya pemilik YZF-R25 dan MT25 tinggal datang ke ‘R Shop’ untuk melakukan perbaikan,” ujar Abidin kepada KompasOtomotif, Selasa (21/6/2016).

Abidin melanjutkan, pihaknya sudah mendistribusikan komponen-komponen yang akan mengalami perbaikan (pompa oli dan bearing pada pelat kopling). Namun, hingga saat ini ketersediaan komponen baru akan hadir di R Shop wilayah Jawa.

“Secara nasional, ketersediaan suku cadang itu pada tanggal 12 juli 2016, namun sampai saat ini baru di wilayah Jawa dan sekitarya saja. Pasalnya ada beberapa daerah yang jangkauannya cukup jauh,” ujar Abidin.

Abidin melanjutkan, secara total, Yamaha akan melakukan recall sebanyak 20.000 unit untuk kedua produknya R-25 dan MT-25. Pelanggan Yamaha bisa terus memantau perkembangan ini melalui situs resmi Yamaha Indonesia.

No comments:

Post a Comment