Jun 3, 2009

E-Class Terbaru Hadir Agustus

Diperkenalkan di ajang Detroit Motor Show 2009, E-Class anyar dari Mercedes-Benz menjadi topik terhangat. Masyarakat Indonesia pun bertanya kapankah model terbaru ini hadir di Indonesia?

Saat kami mengkonfirmasikan hal ini pada President & CEO PT Mercedes-Benz Indonesia, Rudi Borgenheimer, terkuak jadwal edar new E-Class untuk pasar Indonesia adalah Agustus mendatang. Untuk awalnya, unit yang dipasarkan akan didatangkan langsung dari Jerman dalam bentuk CBU. Sementara versi CKD kemungkinan besar juga akan menyusul.

Varian yang akan ditawarkan memang belum dapat dipastikan, namun melihat ciri konsumen Indonesia, kemungkinan yang hadir adalah E 200 CGI dan E 350 CGI. Semua mesin E-Class terbaru ini menggunakan generasi terbaru yang memiliki angka konsumsi bbm jauh lebih baik dari mesin terdahulu.

E 200 CGI menghasilkan 184 dk dari mesin 1.800 cc 4 silinder turbocharger. Konsumsi bbm menurut klaim Mercedes-Benz mencapai 14,7 km/l. Sementara E 350 CGI bertenaga 292 dk dari mesin 3.498 cc V6 yang dikawinkan dengan transmisi 7-speed 7G-TRONIC dengan konsumsi bbm 14,1 km/l.

Fitur yang akan dibenamkan pada new E-Class ini antara lain Blind Spot Assist, Adaptive High Beam Assist, Speed Limit Assist dan Distronic Plus.

Ditanya mengenai kemungkinan menghadirkan varian diesel dari E-Class, Herr Borgenheimer menjawab dengan antusias sekaligus nada prihatin. Betapa besar keinginan PT Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan mesin diesel yang teruji kehematannya. Namun semua terkendala pada tingginya pajak untuk mobil dengan mesin diesel.

Yang pasti, penggemar Mercy tentu layak menantikan kehadiran E-Class terbaru Agustus mendatang.

No comments:

Post a Comment