Nov 22, 2012

Nih, Nissan Serena Mengaspal Bulan Depan

Kompas.com - Saat bertandang ke Nissan Motor Indonesia (NMI) di MT Haryono, Jakarta Timur, siang tadi (19/11), KompasOtomotif  memergoki sosok MPV baru, yakni Serena 2013 yang seharusnya hadir pada IIMS September lalu. Pesaing Mazda Biante dan Toyota Noah - diprediksi menggunakan nama Nav-1 - ini sudah siap mengaspal.

Kesempatan pun tidak disia-siakan untuk mengambil gambar menggunakan telepon selular. Dibanding dengan model yang dipasarkan sekarang, tampilan Serena 2013 benar-benar baru karena memang berasal dari generasi yang berbeda. Kaca depan lebih landai dan lebar untuk memberikan pandangan luas bagi pengemudi. Kaca tambahan pada pilar A model memanjang.

Dasbor terlihat mewah dengan desain baru yang lebih landai dan membulat. Head unit memakai model 2 DIN yang menempel di dasbor tengah. Uniknya ada tombol start/stop di sebelah tuas persneling. Sistem lipatan jok baris ketiga masih sama dengan model ikat ke dinding samping.

Beberapa komponen lokal terlihat ikut menempel. Seperti ban Bridgestone Ecopia, TV monitor atap untuk penumpang belakang dan juga tirai jendela belakang kanan-kiri.

Informasi yang didapat dari pihak Nissan secara resmi mobil ini akan dipasarkan awal tahun depan. "Varian yang akan dijual nanti ada 2, kira-kira konsepnya sama dengan yang ada varian biasa dan juga Highway Star. Cuma namanya masih belum dikonfirmasi," kata sumber.

No comments:

Post a Comment