Dec 28, 2012

Ini Dia Penampakan Penerus Ferrari Enzo

Detik.com - Setelah terus menerus jadi perbincangan, penerus Ferrari Enzo akhirnya resmi menampakkan diri. Bocoran foto mobil yang memiliki kode nama F150 itu diperlihatkan di majalah internal Ferrari.

Ada dua teaser atau bocoran gambar supercar penerus Ferrari Enzo ini yang diperlihatkan. Gambar pertama adalah sketsa facia yang memperlihatkan hidung dan sedikit garis headlamp.

Di gambar tersebut terlihat ketajaman garis desain mobil ini. Dua garis tampak di atas kap, yang diujungnya ada lubang seperti airscoop.

Sementara gambar kedua, tampil buritan mobil yang cukup enak dilihat. Garis desainnya menyerupai huruf 'T' dengan lampu belakang bulat seperti donat dengan knalpot berada di tengah.

Mobil ini akan menggunakan sasis serat karbon yang sebelumnya sudah diperlihatkan di Paris Motor Show beberapa waktu lalu dengan bantuan racikan insinyur Ferrari di F1, Rory Byrne.

Di jantung mobil ini ada mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 7.3 liter yang akan dipadukan dengan motor listrik. Dengan kombinasi itu, mobil ini mampu memperlihatkan tenaga lebih dari 900 bhp.

Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini dipercaya akan mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Bila punya nyali, maka mobil ini bisa dipacu hingga kecepatan 354 km/jam.

No comments:

Post a Comment