Dec 28, 2012

Paket Porting Hemat untuk Motor Bebek & Matik

Detik.com - Memiliki tunggangan yang bertenaga pastinya impian bagi semua Otolovers yang demen dunia otomotif terutama motor. Namun terkadang kita suka merasa bingung jika ingin mengorek motor agar dapat berlari dengan kencang.

Ada 2 masalah yang selalu ada di benak para bikers sejati. Pertama masalah di mana tempat yang bagus dan terpercaya untuk melakukan hal tersebut. Masalah kedua yakni soal budget. Apakah dengan duit minim hal tersebut bisa dilakukan? Jawabannya bisa!

Nah bengkel Samudra Jaya Motor yang merupakan spesialis daily racing performance, mencoba memberikan solusi bagi Anda semua terutama Otolovers yang ingin meningkatkan performance pada motornya.

Bie Hau, pemilik dari Samudra Jaya Motor mencoba membeberkan paket hemat yang ia tawarkan untuk semua konsumennya. Hanya dengan merogoh kocek Rp 300 ribu, motor bebek atau matik Anda langsung bisa ngacir dijalanan.

Langkah yang dilakukan oleh Bie Hau dalam melakukan porting pada motor bebek dan matik hampir sama dengan bengkel-bengkel lainnya, seperti :

1. Porting polish. Langkah ini tujuannya untuk menggeser pick power dan memperluas power band. Biasanya untuk melakukan langkah ini terlebih dulu mengomunikasikannya dengan konsumen.

"Tergantung kemauan konsumen. Kalau dia maunya untuk dalam kota ya pick-nya tidak terlalu tinggi, yang penting enak dan asyik aja dipakainya," kata Bie Hau saat berbincang dengan detikOto di markasnya di Jalan Joglo Raya No.230, Jakarta Barat beberapa waktu lalu

2. Menaikkan kompresi. Menurutnya ada banyak tahap dalam langkah ini. Semuanya juga tergantung dari kemauan konsumen, tapi kebanyakan yang biasa diganti yakni seher atau papas head.

3. Seting karburator. Langkah ini untuk menyesuaikan saja antara pengeluaran bensin agar kembali normal.

4. Setelah semua langkah itu dilakukan, hal terakhir yang dilakukan yakni, melakukan skirklep.

"Biasanya sebahis proses porting polish itu ada sampah-sampah yang dapat menyebabkan kebocoran. Jadi saya lakukan skirklep agar kompresi lebih padat dan mencegah kebocoran," terang pria ramah ini.

"Untuk paket porting ini cukup singkat. Konsumen juga bisa menunggunya. Di bengkel kami yang paling utama yakni kenyamanan dan ketahanan mesin," tutupnya.

Kontak:
Bengkel Samudra Jaya Motor
Jalan Joglo Raya No.230, Jakarta Barat
Bie Hau 08161976566

No comments:

Post a Comment