Sep 4, 2013

Harley-Davidson 500cc Muncul Tahun Depan

Kompas.com - Setelah mengenalkan mesin baru dengan pendingin radiator ganda pada beberapa model 2014, Harley-Davidson (HD) melakukan terobosan lain. Pada acara perayaan 110 tahun di Milwaukee, Amerika Serikat—selama Agustus dan September, COO HD Matthew Levatich juga mengungkapkan akan hadir mesin baru 500cc pada 2014.

Kemungkinan besar, HD 500cc hadir dan dirakit di India. Selain itu, HD 500cc juga akan melakukan debut di Indian Auto Expo, Februari 2014. Beberapa negara di Asia dan Eropa akan menjadi target pasar, seiring dengan tumbuhnya penjualan segmen 200cc-1.000cc.

”Sepeda motor ini lincah, ringan, posisi duduknya rendah, ringan digas, dan nyaman ketika direm. Saya sudah menaikinya. Model dan suaranya bagus. Maklum Harley dengan harga terjangkau,” ujar Levatich seperti dikutip Gizmag, Senin (2/9/2013).

Ditambahkan, sebenarnya model ini ingin diperkenalkan secepatnya. Namun, karena mesin masih baru, perlu pengujian ketahanan dan kenyamanan. Meskipun demikian, untuk sasis dan hal lain sudah sangat baik.

Tak hanya sepeda motor 500cc, Levatich juga menyentil kemungkinan HD menghadirkan model listrik. Ide ini sangat menarik dan sedang berkembang di kalangan internal. ”Saya pun terkadang bertanya, mungkinkah Harley menggunakan motor listrik? Orang bakal bilang ’tidak’, tetapi kenapa tidak? Insinyur kami sedang mengembangkannya. Bagaimana penampilan HD listrik nanti, termasuk model, ketahanan, atau suaranya, saya janjikan lebih menarik!” tegasnya.

No comments:

Post a Comment