Sep 26, 2012

Lamborghini Tarik Gallardo di 2 Negara

Detik.com - Kasus recall Lamborghini Gallardo terjadi di 2 negara. Tidak hanya di Australia, recall kendaraan asal Italia itu juga terjadi di Kanada.

Menurut lembaga keselamatan Kanada dilansir, inautonews Jumat (6/9/2012) ada 96 unit Lamborghini Gallardo Coupe dan Spyder buatan 2004, 2005 dan 2006 di Kanada yang ditarik.

Recall Lamborghini Gallardo di Kanada mirip dengan yang terjadi pada Lamborghini Gallardo di Australia yakni terdapat kerusakan pada pipa power steering. Kabarnya kerusakan pada komponen tersebut juga berpotensi pada Lamborghini Gallardo di Amerika Serikat. Tapi hingga kini belum ada laporan dari pihak pemerintah AS atau Lamborghini di AS

Sebelumnya mobil terlaris Lamborghini itu terpaksa harus ditarik di Australia. Recall supercar tersebut karena mengalami kerusakan pada sistem power steering.

Memang recall tidak melibatkan banyak mobil. Recall hanya melibatkan sekitar 70 Lamborghini Gallardo coupe tahun 2004, 2005 dan 2006 dan Gallardo spyders buatan tahun 2005 dan 2006 di negeri Kanguru tersebut. Tapi sangat riskan jika dibiarkan.

Terdapat kerusakan pada pipa power steering. Pipa yang berbahan karet tersebut bisa mengalami kerusakan dalam kondisi tertentu, di mana dapat mengakibatkan kebocoran hingga menimbulkan kebakaran.

Pengguna mobil super itu pun diharapkan menghubungi diler Lamborghini terdekat untuk dilakukan perbaikan tanpa menunda waktu. Pihak pabrikan berjanji akan melakukan perbaikan tanpa dikenakan biaya.

Beruntung, sampai kerusakan ini diketahui pihak Lamborghini belum menemukan adanya korban jatuh akibat kerusakan tersebut.

Lamborghini Gallardo mampu mencapai kecepatan tertinggi 323 km/jam. Dan mampu bergerak dari 0-160 Km dalam hitungan 7 detik. Kemampuan itu karena disokong oleh mesin V10 5.2 liter.

No comments:

Post a Comment