Mar 6, 2013

Honda Pikirkan 'Bunuh' CS-1

Detik.com - Tampang unik crossover Honda, City Sport 1 alias CS-1 nampaknya tidak mampu memikat pasar Indonesia. Honda pun mempertimbangkan untuk segera mengakhiri hidup motor ini.

Penjualan Honda CS-1 di Indonesia memang tidak terlalu menggembirakan. Di tahun 2012 saja, motor yang desainnya dikatakan Honda dibuat oleh desainer asal Indonesia ini hanya terjual 4.207 unit saja.

Di Januari, penjualan motor bermesin 125 cc ini bahkan bisa dibilang sekarat karena hanya tercatat di data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sebanyak 6 unit saja.

Lalu bagaimana dengan masa depan motor ini? "Belum kita pikirkan. Tapi kita akan pantau terus, kalau memang penjualannya dapat digenjot, kita akan pertahankan, tapi kalau tidak ya ada kemungkinan kita stop," kata Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman.

Namun, Loman tidak merinci apa yang sebenarnya akan dilakukan Honda terhadap motor ini. Langkah meningkatkan penjualan pun tidak dia sebutkkan meski kabar yang beredar Honda hendak melahirkan versi injeksi untuk crossover ini.

Pun ketika ditanya apakah desainnya akan diganti atau benar-benar akan discontinue, Loman tidak menjawabnya. Saat ini Honda CS-1 dilepas dengan angka Rp 17,3 jutaan.

"Untuk pilihan itu, kita masih pikirkan," elaknya.

No comments:

Post a Comment