Mar 28, 2013

Xbox 720 'Durango' Tak Dapat Mainkan Game Dari Disk?

Detik.com - Lama vakum, akhirnya kabar mengenai kehadiran Xbox 'Durango' kembali mencuat. Kali ini calon suksesor Xbox 360 tersebut dirumorkan bakal mewajibkan gamer untuk memainkan semua game melalui HDD yang bakal diusungnya.

Jadi nantinya Blu-ray drive yang bakal tersemat pada Xbox 'Durango' hanya dapat digunakan untuk menginstal game ke dalam HDD.

Tidak seperti Xbox 360 yang DVD drive-nya -- selain dapat digunakan untuk menginstal game ke dalam HDD -- juga dapat digunakan untuk langsung menjalankan game dari kepingan disk game. Terutama bagi pemilik Xbox versi arcade yang tidak dibekali perangkat HDD.

"Konsol Durango akan memiliki Blu-ray. Media Disk akan digunakan untuk distribusi penjualan game, tetapi untuk bermain game, permainan tidak akan menjalankannya dari kepingan disk," demikian seperti tertulis pada 'Durango hardware overview' yang datang bersamaan dengan SDK Xbox 720 yang dikabarkan telah mulai dilempar ke developer.

"Sistem instalasi sedang didesain agar memungkinkan gamer untuk dapat mulai bermain, sementara game sedang diinstal pada HDD ketimbang harus menunggu sampai instalasi game selesai," lebih lanjut penjelasan dalam overview tersebut. Demikian seperti dikutip detikINET dari VR-zone, Senin (25/3/2013).

Namun sepertinya bagi kebanyakan pemilik XBox di Indonesia atau juga yang berlokasi di sejumlah negara lainnya, hal tersebut mungkin tidak akan menjadi masalah. Sebab seperti diketahui, kebanyakan gamer justru memodifikasi Xbox miliknya dengan metode RGH (Reset Glitch Hack) agar dapat memainkan game langsung dari HDD tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu melalui DVD drive Xbox 360.

No comments:

Post a Comment