Mar 5, 2013

Knalpot Rawan Copot, Porsche Recall Ribuan Mobil

Detik.com - Masalah unik berpotensi dialami oleh mobil Porsche 911 terbaru. Mobil sport berharga mahal itu harus ditarik (recall) karena knalpotnya berpotensi untuk copot dan terjatuh.

Dilansir oleh New York Times, ada 2.263 mobil Porsche 911 model tahun 2012 dan 2013 yang harus ditarik karena masalah ini dan hal itu diumumkan oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Pada NHTSA, Porsche mengakui kalau model-model 911 seperti 911 Carrera, 911 Carrera Cabriolet, 911 Carrera 4 dan 911 Carrera 4 Cabriolet yang bermesin enam silinder berkapasitas 3.4 liter yang masih menggunakan knalpot standar sangat mungkin mengalami masalah ini, sementara mobil yang sudah menggunakan knalpot variasi tidak terkena masalah ini.

Produsen mobil Jerman itu mengatakan kalau dalam pengujian internal, sistem pembuangan mobil ternyata "tidak mencapai umur yang diperlukan" dan cepat rusah sehingga akhirnya jatuh.

Porsche menjelaskan kalau pertama kali melihat masalah ini pada kendaraan yang diuji pada Maret lalu sejak itu mulai melakukan investigasi. Akhirnya setelah dipelajari, Porsche menyimpulkan kalau recall memang diperlukan meskipun para pejabat perusahaan mengatakan kepada NHTSA kalau mereka tidak mengetahui adanya masalah ini pada kendaraan yang dimiliki oleh konsumen.

Ini bukanlah recall pertama yang dilakukan Porsche dalam setengah tahun terakhir. Sebab di Desember lalu mereka juga menarik ratusan 911 GT3 model tahun 2010 jarena hub roda belakang berpotensi copot.

No comments:

Post a Comment