Nov 16, 2013

Mercedes-Benz SLS AMG, Si Camar Pensiun Muda!

Kompas.com - Kabar mengejutkan, ketika Mercedes-Benz harus mempensiunkan lebih cepat salah satu ikonik mereka, SLS AMG si burung Camar. Mobil ini akan distop produksinya oleh pabrikan mobil Jerman tersebut.

Umurnya yang hanya 4 tahun terbilang sangat pendek, yang pertama kali diperkenalkan 2009 lalu. Dan mulai pertengahan tahun depan, Mercedes-Benz SLS AMG sudah tidak aka diproduksi dan dijual ke pasaran.

Dengan tampang eksotiknya, Mercedes-Benz SLS AMG dibekali mesin 6.2-liter, V8 buatan AMG. Namun, sebagai tanda perpisahan Mercy akan memperkenalkan mobil SLS AMG Final Edition yang akan dipamerkan di Los Angeles Motor Show.

Ditawarkan dalam tiga varian, yakni SLS standar AMG Coupe dan Roadster, serta SLS AMG GT dan SLS AMG Black Series, dan akan diproduksi dari Februari 2014, sebagaimana dilansir Carscoop, hari ini (14/11).

Edisi pamungkas Mercedes-Benz SLS AMG ini akan tetap mengusung mesin M159 terakhir, berkapasitas 6.2 liter tetapi dengan tenaga yang dijamin lebih besar lagi. Model standar akan bertenaga 571 dk, model GT bertenaga 583 dk, dan model Black Series akan bertenaga 631 dk.

No comments:

Post a Comment