Nov 19, 2013

Suzuki Siapkan V-Strom 650 Untuk Pasar Indonesia!

Otomotifnet.com - Persiapan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang akan segera memasarkan deretan mogenya sudah makin dekat dengan kenyataan, seperti diberitakan kemarin, pabrikan berlambang huruf "S" ini akan meluncurkan moge-moge barunya dalam waktu dekat (klik di sini) . Bahkan ada satu lagi moge Suzuki yang sedang dilakukan uji tipe sebelum dipasarkan, yaitu DL650.

Kode DL650 di status permohonan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor ini maksudnya adalah Suzuki V-Strom 650. Moge bergenre penjelajah, yup tampilannya khas motor turing dual puspose. Untuk jalan di aspal mantap, tapi bertemu medan off road ringan masih oke.

Mesinnya 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, V-Twin dengan kapasitas ruang bakar 645 cc. Mesin ini diklaim punya power hingga 68 hp di 8.800 rpm, sedang torsinya 60 Nm di 6.400 rpm. Sudah fuel injection dan dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan.




Suspensinya masih teleskopik di depan dan yang belakang monoshock dengan link. Disk brake depan ada dua kanan dan kiri, sedang yang belakang cukup satu. Rodanya, yang depan menggunakan diameter 19 inci berukuran 110/80, belakang 17 inci dengan ukuran 150/70.

Ketika ditanya kesiapan Suzuki, Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjawab singkat. "Siap deh, sedang kita siapkan," ungkapnya ketika dihubungi lewat telepon selularnya.

No comments:

Post a Comment