May 4, 2011

Obama Tonton Live Penggerebekan Osama

Liputan6.com - Presiden AS Obama menonton secara live detail penyergapan sampai penembakan Osama Bin Laden di layar televisi di kantornya di Gedung Putih. Melalui kamera video yang dipasang di helm seorang tentara AS, Obama dapat melihat secara bebas saat Osama ditembak di bagian kepala dekat mata kirinya.

Seperti dilansir situs Telegraph.co.uk, Selasa (3/5), rekaman video itu juga melihatkan tentara tersebut menyeret tubuh Osama kemudian menembak lagi di dada Osama, untuk memastikan ia sudah mati. Rekaman dari pertempuran di tempat persembunyian Osama di Pakistan itu disiarkan langsung ke Gedung Putih melalui satelit. Menurut rekaman itu juga terlihat seorang wanita yang merupakan istri Osama bertindak sebagai tameng untuk melindungi suaminya saat ia ditembak dengan senapan AK47.

Akhirnya, Osama pun tewas bersama dengan tiga orang lain, termasuk salah seorang putranya. Beberapa jam kemudian, tubuh pemimpin Al-Qaeda itu dikebumikan di laut. Meskipun Presiden Obama mengklaim kematian gembong teroris membuat dunia menjadi tempat yang lebih aman dan lebih baik, kepala Badan Intelijen Pusat (CIA) menegaskan teroris pasti merespon kematian Osama.

Beberapa foto Obama beserta staf-staf Keamanan Gedung putih lainnya saat menonton secara live detik-detik tewasnya Osama dirilis beberapa media internasional, pada Senin (2/4) malam. Tak hanya Obama, Menlu Hilary Clinton pun hadir di dalam ruangan kecil Situation Room itu.

No comments:

Post a Comment