Aug 29, 2013

22.511 Unit Pajero Sport dan Strada Triton yang Ditarik

Detik.com - Produsen mobil Mitsubishi siap melakukan penarikan kembali terhadap dua model populer milik mereka Strada Triton dan Pajero Sport. Ada puluhan ribu unit mobil yang ditarik oleh Mitsubishi.

Berlabel Inspection Campaign, recall PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan kalau saat ini mereka siap melakukan recall untuk Mitsubishi Strada Triton dan Pajero Sport. Kampanye recall itu menurut Mitsubishi dimaksudkan untuk menjaga kualitas kedua kendaraan tadi.

Langkah ini terpaksa diambil oleh Mitsubishi karena mereka menemukan ketidaksempurnaan pengelasan pada komponen front lower arm, meski kemungkinannya kecil.

Merek Jepang ini juga mengatakan kalau mereka sebenarnya belum menemukan adanya laporan terkait adanya insiden yang berhubungan dengan masalah ini.

Strada Triton dan Pajero Sport yang terkena recall menurut Mitsubishi akan terjadi pada kendaraan yang diproduksi di periode 21 April 2011 sampai 17 April 2012.

Recall yang merupakan instruksi Jepang ini akan melibatkan 22.511 mobil yang ada di Indonesia dengan masa produksi antara 21 April 2011 sampai dengan 17 April 2012.

"Ada 13.460 Pajero Sport dan 9.051 Strada Triton yang dipanggil," kata Executive Marketing Director PT KTB Rizwan Alamsjah di kantornya, Selasa (27/8/2013).

Vehicle Identification Number (VIN) dari unit yang akan ditarik itu dapat dikonfirmasi di seluruh diler resmi Mitshubishi di Indonesia.

Untuk itu, Mitsubishi pun akan mengirimi surat kepada para pemilik kedua mobil tadi dan memanggil para pemilik kedua kendaraan ini untuk datang ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan terhadap front lower arm.

Apabila ketika pemeriksaan ditemukan ketidaksempurnaan di komponen yang dimaksud, maka Mitsubishi siap mengganti komponen tersebut tanpa biaya. Proses pemeriksaan dan penggantian komponen pun diperkirakan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja.

No comments:

Post a Comment