Aug 29, 2013

Sony Siapkan PlayStation 3 Versi Murah

Detik.com - Meski Sony telah mengumumkan kehadiran konsol game generasi terbarunya, PlayStation 4, beberapa waktu silam, ternyata hal tersebut tidak membuat Sony memalingkan perhatiannya dari PlayStation 3.

Sony jutru telah menyiapkan konsol game PlayStation 3 versi terjangkau. Pada PlayStation 3 versi murah tersebut Sony tidak lagi membekalinya dengan media penyimpanan berkapasitas puluhan gigabyte, melainkan cukup dengan sebuah nand flash berkapasitas hanya 12 GB.

Tentunya dengan kapasitas sekecil itu, tidak banyak game yang dapat disimpan. Bahkan mungkin hanya sekedar profil dan save game dari game yang dimainkan saja yang dapat disimpan.

Namun dengan iming-iming harga terjangkau yang ditawarkan Sony, bukan tidak mungkin gamer akan mengabaikan hal tersebut dan tetap menikmati game meski langsung dari kepingan Bluray.

Seperti dikutip detikINET dari Engadget, Kamis (15/8/2013), kocek yang harus dikeluarkan untuk memboyongnya memang terbilang terjangkau, karena gamer yang meminatinya hanya perlu merogoh USD 199 atau sekitar Rp 2 juta saja.

Kelebihan lain yang ditawarkan adalah ukurannya yang bakal lebih ramping dibanding PlayStation 3 versi slim saat ini. Sebelumnya memang sempat dilaporkan Sony bakal menyematkan sebutan PlayStation 3 super slim pada konsol game PlayStation 3 yang artinya telah memasuki versi ketiga tersebut.

Adapun waktu peluncurannya berdasarkan bocoran gambar yang terungkap dipastikan tinggal beberapa hari lagi atau tepatnya pada 18 Agustus mendatang. Namun awalnya, PlayStation 3 versi murah tersebut baru akan tersedia untuk wilayah AS dan Kanada. Untuk pasar global diprediksi akan menyusul tidak lama setelahnya.

No comments:

Post a Comment