Mar 26, 2016

Ahok: Jokowi Sudah Punya Cawapres untuk Pilpres 2019

Kompas.ccom - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut Presiden Joko Widodo sudah memiliki calon wakil presiden untuk menghadapi Pemilu Presiden 2019. Hal ini menjawab pernyataan musisi Ahmad Dhani yang menyebut bahwa ia ingin menjadi gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 demi menjadi cawapres Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019.

"Enggaklah. Pak Jokowi sudah ada calon kok wakil presidennya siapa. Saya enggak mau nyebutin (nama cawapres Jokowi), rahasia," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (18/3/2016).

Basuki enggan menjelaskan secara detail mengenai cawapres pilihan Jokowi, meskipun wartawan terus mendesaknya.

"Enggak usah mancing-mancing. Yang pasti (cawapres pilihan Jokowi) bukan orang partai, saja," kata Basuki.

Apakah Basuki mengisyaratkan bahwa dirinya yang akan digandeng Jokowi?

Menanggapi hal itu, Basuki menyebut bahwa masa jabatannya baru selesai pada tahun 2022, jika ia terpilih menjadi gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Adapun Basuki akan kembali mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

"Pak Jokowi dulu pergi (dari Jakarta menjadi Presiden Indonesia), kan ada saya (yang menggantikan memimpin Jakarta). Kalau saya pergi (dari Jakarta), siapa yang di sini (memimpin Jakarta)," kata Basuki.

No comments:

Post a Comment