Apr 28, 2011

Kualitas Mobil Nissan Mengecewakan

Kompas.com - Akhir tahun 2010, saya membeli dua unit mobil baru Nissan dari dealer Pondok Indah, Jaksel, masing-masing Xtrail XT (tipe termahal) dan Serena Highway Star (tipe termahal). Bulan Maret 2011, saya juga membeli mobil Nissan March di dealer yang sama. Namun, kualitas mobil Nissan mengecewakan. Pada saat mencoba mobil Xtrail di minggu pertama terdengar bunyi berisik.

Ketika komplain, awalnya dibantah oleh pihak Nissan. Namun, ketika saya bawa ke bengkel ternyata ada sekrup di dashboard depan yang tidak rapat. Dua bulan kemudian, tape mati total. Ketika dibawa, bisa diperbaiki, namun rusak kembali bulan depannya, dan sampai sekarang kondisi masih rusak.

Saya yang harus bolak-balik mengontak Nissan untuk ditindaklanjuti. Beberapa waktu lalu, saya juga membeli mobil Nissan March. Hari pertama saya coba terdengar bunyi sangat berisik dari bawah mesin. Setelah dibawa ke bengkel dijelaskan bahwa ada kerikil di sela-sela rem. Berulang kali mencoba meyakinkan saya bahwa semua mobil baru telah melewati standar kualitas kontrol Nissan. Mobil Serena juga bermasalah, namun belum sempat saya laporkan. Sangat mengecewakan kualitas mobil Nissan, dan hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi pada mobil baru.

Chandra Siagian Jalan Delima Raya B 11, Cilandak, Jakarta Selatan

No comments:

Post a Comment