Apr 20, 2011

Yamaha Siapkan Scorpio Z Ber-Disk Brake Belakang

Otomotifnet.com - Satu kekurangan Yamaha Scorpio Z adalah minus disk brake belakang. Nah, kekurangan ini bakal segera diperbaiki oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).


Info ini didapat kru redaksi dari salah satu suplayer komponen untuk Yamaha. Wah, artinya makin banyak sepeda motor Yamaha yang pakai disk brake belakang. Sebelumnya New Jupiter MX tipe manual clutch sudah pakai fitur ini.

Yamaha Scorpio Z pun bakal lebih percaya diri bersaing dengan para kompetitornya. Di kelas motor sport di atas 200cc, hampir semua sudah lebih dulu pakai rem cakram belakang. Enggak percaya, coba intip Honda Tiger atau Bajaj Pulsar 220 sekalipun sudah pakai rem cakram.

Padahal secara harga Honda Tiger sebelas dua belas dengan Scoprio Z yang dilepas Rp 24 jutaan. Bahkan Pulsar 220 yang dijual hanya Rp 18,6 juta saja bisa mengaplikasikan fitur ini.

Toh secara fungsi, perangkat rem cakram ini diharapkan mampu lebih optimal berkontribusi pada keselamatan pengendaranya. Sayangnya belum ada kepastian kapan akan diluncurkan pada publik.

No comments:

Post a Comment