Apr 6, 2011

Telkomsel Jebak Pelanggan

Kompas.com - Saya beserta keluarga berlibur di Singapura, 3-7 Januari lalu. Untuk berkomunikasi, saya menggunakan fasilitas Blackberry karena mendapat informasi bahwa salah satu operator seluler memberikan fasilitas bebas jelajah internasional.


Di Kompas (16/12/2010) saya membaca iklan Telkomsel bahwa Kartu Halo, kartu seluler yang saya gunakan 10 tahun terakhir, juga memberikan fasilitas bebas jelajah internasional sampai 16 Januari 2011.

Maka, saya membatalkan niat menggunakan operator seluler lain dan tetap menggunakan Kartu Halo di Singapura. Alangkah kaget saya ketika mendapat tagihan Januari 2011. Telkomsel menagih jelajah internasional Blackberry sebesar Rp 692.632.

Keluhan telah saya sampaikan melalui layanan pelanggan 111. Namun, jawaban yang saya terima, saya harus mengurusnya ke Grapari atau mengirimkan tagihan yang saya keluhkan dengan menandai setiap bagian yang saya keluhkan. Telkomsel membuat promosi yang membohongi konsumen. Ketika ada masalah, konsumen harus mengurus sendiri.

Jefri Ganda Jalan Sumbawa 1 Blok H7, Tegal Alur, Jakarta Barat

No comments:

Post a Comment