Oct 23, 2010

Kualitas Sepeda Motor Bajaj

Kompas.com - Saya membeli sepeda motor Bajaj (135 LS) yang merupakan tipe terbaru dari produk Bajaj, di dealer Bajaj Cabang Jatiwaringin, Bekasi, sesuai SPK: PG-09.01.00482, dan kendaraan telah diterima tanggal 17 Juni 2010. Baru beberapa hari digunakan, terjadi beberapa kerusakan.

Ternyata shockbreaker bagian kanan terpasang miring ke kiri (tidak presisi), dan saya melakukan pengecekan ke ruang pamer Bajaj Jatiwaringin, ternyata posisi miring shockbreaker juga ditemukan pada motor lain tipe yang sama. Kemudian, saya membuat surat klaim dan ditanggapi dengan memperbaiki kondisi dan mengganti shockbreaker motor saya.

Namun, setelah penggantian tidak ada perubahan dan ketika ditanyakan ke bagian service Bajaj Jatiwaringin dijelaskan bahwa perbaikan sudah dilakukan secara maksimal. Sepeda motor saya pergunakan kembali, tapi ada kerusakan lain, yaitu indikator aki di speedometer berkedip bertuliskan low.

Kerusakan lain kembali terjadi pada 27 Juli 2010. Saat digunakan, kabel kopling terlepas saat akan pindah dari gigi tiga ke empat.

Juga ada kerusakan rem belakang yang berbunyi pada saat digunakan. Berbagai kerusakan itu sudah saya sampaikan melalui telepon maupun e-mail, tetapi tidak ada tanggapan.

ANDRI KURNIAWAN Jalan H Zen Sarmili RT 010/002, Ciracas, Jakarta

1 comment:

  1. wah, percuma bos, komplin ke BAS jatiwaringin/dewi sartika mah...
    ampe budheg jg ga bakal direspon.
    saya aja yg udah berhasil chatting ama managernya,tau2 di tinggal gitu aja.
    betulin olie bocor ampe bolak2 ga pernah bener.
    giliran saya betulin ke bajaj gn sahari, baru ketauan kalo BAS jtwaringin masang seal olienya miring.
    ya udah aja, skr ini, biarpun sy tinggal di jtwaringin, kalo servis ke gn sahari.

    yg manajemennya kakilima ga usah dipake bos...!

    ReplyDelete