Feb 1, 2010

AG Steak Lapangan Blok S

Kalau menyebut kata 'steak' yang terlintas adalah makanan yang berbahan utama daging dan harganya yang mahal. Tapi soal harga mahal tidak berlaku di AG Steak. Namun, meski harganya terjangkau, soal rasa bikin lidah tak mau berhenti bergoyang.

AG Steak berlokasi di kawasan jajan Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nama AG sendiri diambil dari inisial pemiliknya Ahmad Gunawan. Steak ini mulai hadir meramaikan kawasan jajan ini sejak tahun 1993.

Steak ini diklaim sebagai steak dengan rasa bintang lima tapi harga kaki lima. Ya, rasa bintang lima lantaran sang pemilik AG Steak ini dulu pernah bekerja di hotel sehingga ia sudah pengalaman membuat steak yang lezat ala hotel.

Soal rasa,memang steak kaki lima ini boleh diadu. Citarasanya sudah disesuaikan dengan lidah Melayu. Rasa saus yang diguyur di atas daging yang telah dibakar terasa menyatu. Apalagi disajikan di atas hot plate. Ditambah sayuran berupa jagung, buncis, dan wortel rebus serta kentang goreng, membuat steak ini tambah maknyus saat masuk ke lidah kita.

Di sini terdapat beragam menu steak seperti sirloin steak, tenderloin steak, chicken steak, dan lain-lain. Ada juga menu nasi goreng, sop buntut bakar, dan spaghetti bolognaise.

Soal harga, berkisar mulai dari Rp 18.000-Rp 40.000. Untuk harga chicken steak, misalnya, dipatok Rp 20.000. Untuk menu lain seperti nasi goreng gulung dibanderol Rp 15.000, begitu pula dengan harga nasi goreng sirloin Rp 15.000.

AG Steak buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga pukul 24.00. Alamatnya, Jalan Birah III Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Posisi warung AG Steak ada di tengah-tengah Pujasera Blok S. Tertarik untuk mencicipinya?


No comments:

Post a Comment